MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 28 Desember 2017

Wali Kota Danny Hadir dalam Penyerahan Sertifikat oleh Mentan



Foto: Istimewa

smartcitymakassar.com - Makassar - Walikota Danny menghadiri pemberian sertifikat yang diserahkan oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mewakili Presiden Jokowi. Dalan penyerahan ini, kota Makassar kebagian 2000 sertifikat

Ada ribuan warga di Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima sertifikat "Program Tanah Untuk Rakyat" di Gedung Indoor Tennis Telkom, Kamis (28/12/17) Makassar.

Kegiatan ini serentak diadakan di tujuh Kota yakni Pontianak, Jambi, Lampung, Palembang, Makassar, Palu dan Surabaya.

Pada acara tersebut, turut hadir Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaeman didampingi Pangdam VII Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Asisten Teritorial Kasat, Wali Kota Makassar, Mohammad. Ramdhan 'Danny' Pomanto.

Pada kesempatan itu, Mentan Amran mewakili Presiden Joko Widodo menyerahkan sertifikat tanah. Presiden Joko Widodo yang tengah berada di Pontianak hanya bisa dihadirkan di Makassar melalui sambungan video teleconference.

Di Sulsel kali ini diserahkan sebanyak 6 Ribu sertifikat dan khusus Makassar sendiri sebanyak 2 ribu sertifikat. Sedangkan total di tujuh profinsi sebanyak 1.080.950 sertifikat.



Hal itu sangat diapresiasi oleh Danny Pomanto. " Kita sangat berterima kasih atas program ini. Karena ini sangat membantu warga kami. Urus sertifikat tidak gampang. Tapi ini bukti sinergitas pemerintahan pusat dengan pemerintahan daerah untuk mewujudkan hal ini," ucapnya.

Sementara, Presiden RI, Joko Widodo menargetkan tahun 2018 sebanyak 7 juta sertifikat akan dibagika dan tahun 2019 sebanyak 9 juta sertifikat harus dibagikan.

"Setelah itu 10 juta, 10 juta, dan 10 juta dan saya tidak mau ditawar. Karena rakyat menunggu. Karena setiap saya ke desa, ke kampung, ke daerah, provinsi, kota kabupaten, keluhannya selalu banyak yang mampir ke telinga saya soal sengketa tanah atau lahan," pungkasnya. (*Iskandar Burhan)