MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 01 Januari 2018

Bom di Mapolsek Bontoala, Inafis Terus Lakukan Penyelidikan

Foto: Fatahillah Mansur   

smartcitymakassar.com - Makassar - Terkait insiden pelemparan bom rakitan yang sempat meledak di Mapolsek Bontoala, Makassar, anggota Inafis (Indonesia Automatic Fingerprints Identification System) terus melakukan penyelidikan dan pengembangan. 

Diketahui Mapolsek Bontoala yang berlokasi jalan Sunu No. 1 Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dilempari diduga bom rakitan dari pipa oleh Orang Tidak Dikenal (OTK). Senin, (1/1/2018) subuh tadi.

Insiden ini bermula ketika Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin baru saja selesai melakukan pengamanan malam perantian tahun baru dan sedang  bercengkrama dengan anggotanya di Mapolsek Bontoala.

Pada pukul 04.00 Wita subuh, seseorang tiba-tiba melemparkan sebuah benda ke halaman Mapolsek yang sempat dilihat Kapolsek Rafiuddin. Benda tersebut menyerupai bom molotov dan meledak dan mencederai Kapolsek Rafiuddin.

Menurut keterangan seorang anggota Inafis (Indonesia Automatic Fingerprints Identification System), pihaknya belum bisa memberikan hasil lebih lanjut karena masih akan melakukan pengembangan kasus. 

“Kami sedang melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan barang bukti yang kami temukan dan meminta keterangan dari saksi yang ada”, ujarnya. (Fatahillah Mansur)