MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 31 Januari 2018

Hadiri Pelantikan DPD KNPI, Ini Kata Danny Pomanto

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Makassar periode 2017-2020 di Tribun Lapangan Karebosi, Selasa (30/1/2018).

Acara berlangsung meriah dengan dihadiri seribuan tamu diantaranya dari Forkominda, OKP se Kota Makassar, Pemuda Pancasila Makassar dan Sulsel, DPK KNPI se Kota Makassar dan lain-lain. 

Dalam sambutannya, Danny Pomanto merasa bangga menyaksikan pelantikan ini karena penuh dengan warna dan semangat para pemuda dan para undangan hadir.

Danny menyampaikan KNPI saat adalah sebuah mesin kepemimpinan pemuda tangguh yang unggul. Olehnya itu akan membuat hasil atau output pemimpin yang unggul pula. 

"Ini terasa sekali atmosfir pidato-pidato tadi. Kami yakin kualitas pemuda hari ini menjawab tantangan jaman yang hari ini sangat komplikasi. Persoalan makin cepat dan variabel makin banyak sehingga pemuda notabene pemimpin masa depan diharapkan mampu memiliki kemampuan adaptif, mitigasi, kemampuan melihat masa depan," pesan Walikota Makassar. 

Danny yakin dengan kemampuan tersebut, pemuda Sulsel khususnya Makassar akan mampu menjawab visi masa depan khususnya Makassar untuk dua kali tambah baik.

"KNPI harus menjawab dan memberikan solusi ke pemuda dengan segala kegalauan, seperti yang terjerumus narkoba, hoax, kekerasan, perdagangan manusia, yang bukan hanya persoalan mungkin ada di Makassar tapi di seluruh dunia," papar sang arsitek. 

Diakhir sambutan Danny menantang KNPI untuk memberikan inovasi, ide ke Pemerintah Kota Makassar yang lebih baik.

"Biar 1 atau 2 ide dan inovasi dari KNPI Kota Makassar, dan daftarkan ke kami (Pemkot). Sekali lagi Pemkot menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus baru. Insya Allah akan memberikan speed, daya dorong bagi kemajuan Kota Makassar termasuk kepemudaan," tutup Danny diatas mimbar.

Pada sambutan sebelumnya, ada Ketua KNPI Makassar dimisioner 2014-2017, Arman Mannahawu, Ketua KNPI Makassar baru, Christoper Aviary, Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra.

Mereka berharap jajaran pengurus baru dilantik agar bersama-sama, bersinergi, membantu ketua dalam mengemban mambawa pemuda di Makassar lebih baik. 

KNPI adalah rumah pemuda untuk menyalurkan ide, kreatifitas yang akan berdampak pada kemajuan dan kepemimpinan masa depan. (**Iskandar Burhan)