MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 01 Januari 2018

Malam Pergantian Tahun, Mapolsek Bontoala Dilempari Bom Molotov

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Sebuah bom rakitan low eksplosif meledak di Mapolsek Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bom rakitan ini diduga segaja dilempar oleh orang tak dikenal, Senin, (1/1/2018) subuh tadi.

Belum jelas apa yang menjadi motif pelemparan bom molotov tersebut. Namun insiden ini bermula ketika Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin baru saja selesai melakukan kegiatan pengamanan malam perantian tahun baru dan sedang sedang bercengkrama dengan anggotanya di Mapolsek Bontoala.

Pada pukul 04.00 Wita subuh, Kapolsek Rafiuddin melihat seseorang melempar sesuatu ke halaman Polsek Bontoala. Benda tersebut menyerupai bom molotov.

Melihat kejadian tersebut, Kapolsek Rafiuddin berupaya melakukan pengejaran. Tapi, terduga pelaku yang sampai saat ini masih penyelidikan melarikan diri ke belakang Mapolsek Bontoala, yang tembus ke halaman masjid Al Markaz Al Islami.


Benda tersebut meledak sebanyak 3 kali. Kapolsek Kompol Rafiuddin bersama anggota Brigpol Yudirsan terkena serpihan ledakan. Kapolsek Rafiuddin terluka di lengan dan jari sementara Yudirsan terluka di kakinya.

Sumber di lokasi kejadian menyebutkan, pelaku diduga berjumlah dua orang dan salah satunya memakai baju berwarna abu-abu dan celana panjang warna hitam.

“Dari perawakan pelaku, diduga masih muda, dan langsung menghilang setelah lari ke halaman Masjid Al Markaz Al Islami”, ujarnya.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono menyebutkan, pihaknya masih menelusuri pelaku, termasuk memeriksa kamera CCTV yang berada di sekitar lokasi. (Fatahillah Mansur)