MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 29 Januari 2018

Malam Ramah Tamah Warga Losari, Ini Pesan Wali Kota Danny

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Kegiatan malam ramah tamah dan silaturahmi warga kelurahan losari dengan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto. di Baruga Anging Mammiri, Minggu,  (28/1/2018).

Danny Pomanto dalam kata sambutannya mengatakan, warga losari tak bisa dipisahkan karena punya kedekatan emosional sejak lama,  bahkan sebelum dirinya menjadi walikota.

"Alhamdulilah saya dan warga di losari punya kedekatan emosional sejak lama,  disini banyak banyak teman dan saudara saya,  ini malam kami bersilaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan," ungkapnya

Dikesempatan itu, Danny Pomanto juga meminta izin dan restu kepada warga losari bahwa ia akan mengikuti pertarungan di Pilwali Makassar 2018 .

"Sebentar lagi kita akan mengikuti Pilkada serentak,  dan Insya Allah saya kembali ikut di Pilwali,  kepada semua saudaraku semoga semua berjalan dengan baik dan mohon dukunganta semua. "ucapnya yang disertai pekikan tepuk tangan warga losari. 

Meski demikian, ia mengingatkan kepada warga losari bahwa pada Pilkada nanti kiranya tetap memperkukuh persaudaraan meski ada yang berbeda pilihan. Losari adalah tempat potensial di Makassar olehnya harus dijaga dengan baik.

"Jangan kita terpecah,  kalau kita beda pilihan tidak apa,  karena semua kita saudara semua,  dan bagaimana Makassar bisa lebih maju kedepan. Tahun ini kita akan selesaikan pedestrian di Losari dan Hajibau." jelasnya. 

Sementara Ketua Perwakilan warga losari, Ady Rahim mengaku semenjak kepeminpinan DP selaku walikota sangat banyak kemajuan di kota Makassar.  Olehnya,  ia berhatap kedepan sosok pemimpin inovatif DP kembali menahkodai pemerintahan di kota Daeng ini.

"Yah semenjak beliau Pak Danny Pomanto menjabat walikota banyak sekali kemajuan,  bahkan banyak prestasi yang diraih seperti Adipura dan lainnya. "ucap Ady yang juga selaku Ketua LPM Losari. 

Dia menambahkan kemajuan yang nyata sejak DP jadi walikota hingga saat ini , yakni di sektor ekonomi dimana PAD Kota Makassar yang makin meningkat dari 600 miliar ke 1 Triliun. Selain itu indeks kebahagian masyarakat juga sangat baik bahkan paling bahagia di Indonesia.

"Insya Allah jika beliau ( DP) kembali terpilih tentu diharapkan kota ini makin maju lagi,  karena baru empat tahun menjabat sudah banyak sekali kemajuan signifikan di Makassar," kata dia.

Namun yang membuat dirinya sangat kagum dengan sosok DP itu  karena meski DP ingin maju di Pilwalkot tetapi tidak pernah memaksakan kehendak untuk dipilih.

"Yang kami kagumi  adalah sikap pak DP yang sangat bijaksana,  beliau (DP)  meski mau maju di Pilwalkot beliau tak memaksakan kepada warganya,  malahan beliau meminta warga jangan terpecah dan tetap jaga persaudaraan", tandasnya.

Diketahui Jelang memasuki tahapan Pemilihan Wali Kota Makassar 2018, Kandidat petahana Danny Pomanto berpaket dengan Indira Mulyasari Pramastuti (DIAmi) mendapat dukungan dari warga Losari, kelurahan Losari Kecamatan Ujung Pandang. (*Iskandar Burhan)