MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 26 Januari 2018

Musrembang Mamajang, Fadly Wellang: Masalah Infrastruktur Dominan


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Memasuki program perencanaan pembangunan tahun anggaran 2018, Pemerintah Kota Makassar menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Mamajang bertempat di Hotel Prima, Jalan Dr. Sam Ratulangi, Makassar, Jumat (26/01/2018).

Dalam sambutannya saat membuka acara, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar H. Baso Amiruddin mengatakan, musrembang harus dijadikan media interaktif bagi segenap stakeholders Kecamatan untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program kegiatan tahun anggaran berikutnya.

“Ini merupakan bentuk komitmen bersama di antara para pemangku kebijakan daerah dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Sehingga apa yang menjadi sasaran pembangunan di wilayahnya dapat diakomodir dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan publik,” ucapnya.

Ditambahkannya, dalam Musrembang akan lebih bermakna karena menjadi media utama konsultasi publik bagi segenap pelaku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan di wilayahnya masing-masing.

“Dengan membangun komitmen dan keinginan bersama tentunya harus dirumuskan kebijakan yang berkaitan dengan kepentingan publik dalam kerangka otonomi Daerah dengan mempertimbangkan berbagai isu yang berkembang dengan pendekatan atas-bawah dan bawah-atas, sehingga prioritas pembangunan yang diselenggarakan dapat sinkron dan terencana,” ujarnya.

Camat Mamajang Fadli Wellang yang ditemui disela-sela acara Musrembang mengakui, di wilayah kelurahannya, masalah perbaikan insfrastruktur masih dominan dalam usulan dan perhatian warganya.

"Berbagai usulan warga yang telah dijadikan dokumen perencanaan di tingkat kelurahan, masih seputar persoalan pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur," ucap Fadly.

Selain forum lembaga pemberdayaan masyarakat, Ketua RW RT tokoh agama dan masyarakat, acara ini juga dihadiri unsur Tripika kecamatan, TNI dan Polri, Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar.* (Dayat/Iskandar Burhan)