MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 27 Januari 2018

Pembina UKS Pusat Tinjau Kesiapan SMP Negeri 1 Bulukumba Sulsel

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Bulukumba - Bukti keseriusan Kepala SMP Negeri 1 Bulukumba Muhammad Asdar bersama Kepala Bagian Kesra Hj.Darmawati, untuk mengikuti lomba Usaha Kesehatan Sekolah ( UKS ) tingkat Provinsi Sulsel, Sabtu (27/1/2018) berhasil mendatangkan pembina UKS pusat, Ahyar bersama pembina UKS Provinsi Sulsel Andi Nurhamida, di SMP negeri 1 Bulukumba, Sulsel.

Ahyar, tim pembina UKS pusat, bersama rombongan tiba di SMP Negeri 1 Bulukumba pukul 17.00 wita, dan langsung melakukan peninjauan, mulai ruang UKS, kemudian tempat cuci tangan yang ada di masing masing kelas, tempat sampah baik yang ada di depan kelas, maupun didalam kelas.

Ahyar didamping Kabag Kesra Hj.Darmawati bersama sejumlah staf, Kasek SMP 1 Muh.Asdar, TP PKK, Sekertaris Dinas Pendidikan, HA.Firman, Pejabat Bappeda HA.Agus Ishak, Ketua Komite SMP 1 H.Isbair, Kasi PD Pontren.Hj.Hartati, dan.sejumlah pejabat lainnya, menemukan beberapa hal yang masih perlu dibenahi, agar SMP Negeri 1 Bulukumba bisa meraih juara.

Salah satunya, Ahyar meminta agar speray tempat tidur di ruang pelayanan UKS diganti menjadi warna putih, demikian juga dengan jumlah tempat tidur harus disesuaikan dengan jumlah siswa.

Selain itu, pada trotoar Ahyar meminta agar jangan ada penghalang, seperti yang terlihat saat itu, terdapat tempat sepatu diatas trotoar drpan ruang belajar. ” Saya minta semua temuan yang.ada agar segera dibenahi, dan juga saya harapkan.stake holder seperti Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan bisa membantu melakukan pembinaan secara bersama,” harap Ahyar dan pada sore itu, Ahyar juga menyempatkan berkomunikasi dengan Duta Kesehatan.

Kepala SMP Negeri 1 Bulukumba Muhammad.Asdar menyatakan, apa yang menjadi masukan dari pembina UKS pusat dan Provinsi, akan segera dia benahi. ” Insya Allah minggu depan, semuanya sudah bagus sesuai petunjuk dari pak Ahyar,” janji Asdar.

Demikian pula disampaikan Kabag Kesra Hj.Darmawati, apa yang disampaikan pembina dari pusat, menjadi masukan yang sangat berharga sebelum tim penilai tingkat Provinsi turun menilai. ” Saya yakin dengan semangat dan kemauan yang besar, Insya Allah apa yang kita harapkan bisa terwujud, apalagi Kepala SMP Negeri 1, orangnya mau, sehingga saya optimis.SMP Negeri 1 Bulukumba, bisa tampil pada tingkat Nasional, ” kata Darmawati memberi semangat.

Dan pada kesempatan itu, Kabag Kesra menyampaikan permohonan maaf Bupati AM.Sukri A.Sappewali dan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, yang sedianya akan menerima pembina UKS pusat, tetapi karena kedua pimpinan tidak ada ditempat sehingga tidak berkesempatan bersama dengan tim pembina UKS Pusat, sampai berita ini dibuat, masih berlangsung pembinaan yang disampaikan Ahyar. (*Toha Pacong)