MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 27 Januari 2018

Senam Bersama Warga di Daya, Ini Pujian Seorang Pemuda ke Indira



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti diundang oleh Tim PKK Kelurahan Daya, Kota Makassar dalam kegiatan senam sehat di halaman Daya Grand Square Makassar, pada Sabtu (27/1/2018).


Indira, sapaan calon Wakil petahana Moh Ramdhan Pomanto ini nampak hadir bersamaan sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) Karang Taruna dan Kelompok Posyandu Kecamatan Biringkanayya.

Tiba sekitar pukul 07.20, Indira tampak datang tanpa pengawalan. Memang, di setiap kesempatan, Indira sangat jarang ditemukan dengan pengawalan seperti pejabat publik pada umumnya. Alasannya lantaran ingin mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Saya ingin berbaur dan tanpa sekat dengan wargaku, bagaimana bisa saya tahu apa kebutuhan dan keinginan mereka jika tidak dekat. Saya sudah lakoni hal ini selama 4 tahun dan memang kedekatan seperti ini yang masyarakat inginkan," kata Indira.

Untuk diketahui, kegiatan senam sehat ini memang sudah menjadi rutinitas warga sekitar. Biasanya dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu. Dihadapan ratusan warga, kedatangan dirinya masih sebagai wakil rakyat, sehingga tidak dibarengi dengan spanduk dan embel-embel kampanye.

"Jangan maki heran jika banyak yang suka blusukan. Ingatki, kedatangan saya sebagai wakil rakyat dan diundang oleh warga. Saya datang tanpa brosur dan spanduk nah," jelas Indira dengan dialeknya yang lembut namun penuh ketegasan.

Sejak dipinang petahana Danny Pomanto untuk menjadi Wakil Wali Kota di kontestasi Pilwalkot tahun ini, Indira memang intens bersilaturahmi dengan warga Makassar. Hampir tiap hari undangan datang untuk ragam acara. Indira mengaku sebisa mungkin untuk menghadiri acara. Dia pun mengaku hal itu bukanlah kendala baginya.

"Sebenarnya tidak ada kendala dalam hal ini, karena ini tugas kami di parlemen DPRD Makassar. Mendengar dan bersilaturahmi dengan warga Makassar juga, intensitasnya saja yang ditambah," tutup Indira yang tampil sporty sederhana namun tetap elegan.

Hal menarik lainnya, dalam silaturahmi Indira dengan warga Kelurahan Daya adalah ketika salah seorang pemuda sudah mengira sudah berstatus sebagai Wakil Wali Kota.

"Dehh cantiknya ibu Wawali di', kayak ABG ki, pasti banyak undangan dari komunitas pemuda ini ibu Wawali," kata salah satu pemuda ke Indira.* (Iskandar Burhan)