MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 31 Januari 2018

Tinjau Irigasi Petani di Sidrap, Andi Sudirman Sulaiman Tunjukkan Keberpihakannya.


Foto: Fatahillah Mansur 

smartcitymakassar.com - Sidrap - Keberpihakan pada petani ditunjukkan bakal calon wakil gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat melakukan kunjungan langsung ke irigasi petani di Desa Takkalasi, Maritengngae Kabupaten Sidrap.

Keberpihakan dari pasangan Prof Nurdin Abdullah di Pilgub Sulsel ini tidak mengherankan karena diketahui Andi Sudirman memang juga berasal keluarga petani dan sangat paham kesulitan yang kerap dialami petani.

Di lokasi, alumni Fakultas Teknik Unhas ini dengan serius mendengarkan curhatan petani terkait kurangnya pasokan air dan adanya kelangkaan pupuk untuk petani.

"Saya mewakili petani di sini hanya punya dua keluhan pak Andi, yakni kelangkaan air dan pupuk" ujar Sulaiman, salah seorang petani di Sidrap, Rabu (31/1/2018).

Dengan begitu, kata Sulaiman, dirinya bersama petani lainnya merasa kehadiran Andi Sudirman yang turun langsung adalah keberpihakan Andi Sudirman kepada petani.

"Kami bangga karena kali ini ada calon pejabat yang mau turun langsung melihat kondisi kami di sini" ucap Sulaiman.

Menurutnya, masalah irigasi ini sebenarnya sederhana,  cukup dengan mengeruk dan sedikit perbaikan maka petani sudah bisa menikmati pasokan air yang baik.

"Petani di sini sudah pintar pak Andi. Tahu mana pemimpin yang hanya berjanji dan hanya mengandalkan uang dan mana pemimpin yang memang mau bekerja", kata Sulaiman.

Menanggapi hal tersebut, Andi Sudirman mengatakan seharusnya seorang pejabat pemerintah menjadikan hal ini sebagai prioritas utama karena langsung menyentuh masyarakat banyak. (Fatahillah Mansur)