MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 04 Januari 2018

Tuntut Usut Tuntas Penganiayaan Ketua RW, Gerakan RT/RW Makassar Gelar Unjuk Rasa

Foto: Istimewa   

smartcitymakassar.com - Makassar - Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Gerakan RT/RW Sekota Makassar melakukan aksi unjuk rasa di Mapolrestabes Makassar, Jl. Ahmad Yani Makassar, Kamis (4/1/2018) sekira pukul 10:30 Wita.

Aksi yang digelar adalah menuntut pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus dugaan penganiayaan yang dialami Jufri, salah seorang Ketua RW di Kecamatan Mariso yang terjadi pekan kemarin.

“Kami meminta kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polresrabes untuk mengusut tuntas kasus pemukulan rekan kami Jufri, yang telah di laporkan di Polsek Mariso, “kata Sugiono Anto, Sekertaris Gerakan RT/RW Sekota Makassar saat ditemui di selah aksi di Mapolrestabes Makassar, Kamis (04/91/2018).

Sugiono menambahkan, gerakan yang dilaksanakan adalah bentuk solidaritas dan mendukung polisi untuk bekerja secara profesional dalam mengungkapkan dan menyelesaikan laporan masyarakat terkait kasus ini.

“Gerakan ini murni bentuk solidaritas kami, tentunya kejadian ini kita tidak inginkan apalagi sampai terulang lagi, “tambah Sugiono yang juga Ketua RwWdi Kelurahan Totaka, Kecamatan Ujung Tanah.

Sementara, WakaPolrestabes, AKBP Hotman Sirait yang menerima perwakilan demonstran mengungkapkan, kasus dugaan penganiayaan terhadap korban Jufri, yang dilaporkan di Polsek Mariso akan diambil alih penanganannya di Satuan Reskrim Polrestabes Makassar.

“Hasil pertemuan tadi bersama perwakilan Ketua RT/RW, penanganan kasusnya akan diambil alih Reskrim Polrestabes, ” singkat Hotman Sirait. (*Iskandar Burhan)