MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 07 Februari 2018

Aliansi Masyarakat Bersatu Datangi Polda Sulsel, Ini Tuntutannya



(Foto: Istimewa)

smartcitymakassar.com - Makassar - Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bersatu (AMB) Sulsel mendatangi Polda Sulsel, Rabu (07/02/2018). Kedatangan mereka terkait dengan netralitas pihak kepolisian menjelang momen pesta demokrasi.


Korlap Aksi, Wahyu Perdana, saat orasinya mengatakan, ”kami datang mewakili Rakyat Makassar meminta kepada kepolisian dalam hal ini Polda Sulsel beserta jajaran agar kiranya bisa menjaga netralitas pada pesta demokrasi tahun ini dan mendesak kepada Polda Sulsel untuk menghentikan upaya politisasi hukum yang mengarah pada kriminalisasi yang berdampak pada suasana demokrasi yang tidak sehat serta tidak kondusif.”

Soal netralitas kepolisian juga disinggung Akak, saat menyampaikan orasinya.

”Kami sebagai masyarakat Kota Makassar mempertanyakan netralitas institusi kepolisian dalam pilkada ini. Jika iya, tolong jangan ada pihak Kepolisian yang bermain politik atau mencoba mengintervensi ataupun diintervensi dari pihak manapun pada pilkada tahun ini, karena kalian lah yang harusnya menciptakan kedamaian," ucapnya.

Akak juga meminta kepada seluruh warga Kota Makassar untuk mengawal proses pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar 2018 dengan tidak terpengaruh isu-isu provokatif serta pemberitaan hoax oleh oknum tidak bertanggu jawab lewat segala macam cara untuk mendapatkan kekuasaan.

Sementara itu, perwakilan Polda Sulsel dari Unit SPKT, Muslimin mengatakan,”kami jaminkan semuanya akan netral, tidak ada dari pihak kami yang akan bermain politik praktis karena ini sudah jelas himbauan pimpinan dari pusat.”

Diketahui, aliansi ini menyambangi Polda Sulsel karena diketahui ada beberapa oknum kepolisian yang mencoba bermain di pilkada kali ini. (Ril/Iskandar Burhan)