MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Minggu, 04 Februari 2018

Baru Tahap Persiapan, Jalan Tol Layang Sudah Bocorkan Pipa Milik PDAM Makassar

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Proyek persiapan pengerjaan jembatan/jalan tol layang sudah mulai dilaksanakan oleh pelaksana proyek, akan tetapi baru saja galian ke-6, salah satu utility milik PDAM Makassar yakni pipa diameter 350 mm yang berlokasi di depan Masjid HM. Asik di Jalan Pettarani sudah mengalami kebocoran akibat terkena alat bor kegiatan penelitian tanah (sondir).

Direktur Tehnik PDAM Makassar, Kartia Bado menyampaikan bahwa menurut info dari pelaksana pengeboran ada 85 titik galian yang akan dikerjakan, sudah selesai 5 jadi masih ada 80 titik lagi. Kalau hal ini berulang tentu sangat merepotkan petugas tehnik dan tentunya berimbas pada pelayanan kepada Pelanggan, 

"Padahal semua gambar jalur pipa sudah kita berikan kepada pihak pemrakarsa proyek sebelum kegiatan pengeboran dilaksanakan," kata Kartia Bado dalam siaran tertulisnya, Minggu (4/2/2018).

Menurut informasi yang didapatkan dilokasi, Mereka telah melakukan Deteksi menggunakan alat Georadar namun pipa tidak terdeteksi, dan ternyata betul pada hari sabtu, 3 februari 2018, Siang harinya ada laporan pipa PDAM yang membentang pada median jalan Pettarani Bocor kena Bor.

Kinerja deteksi pipa dengan metode georadar yang diterapkan menjadi dipertanyakan. Untuknya itu Kartia meminta kepada pihak proyek untuk lebih berhati-hati dan agar senantiasa berkoordinasi dengan PDAM terkait titik galian yang akan dikerjakan mengingat ini adalah Pipa Distribusi yang melayani kebutuhan warga sekitar Jl. Raya Pendidikan, Goro, Hertasning, Pengayoman, boulevard, Abdesir Timur dan Rappocini Barat.

"Saat ini pekerjaan kebocoran telah selesai diperbaiki oleh Tim Tehnik PDAM, tak lupa berharap semoga kondisi ini tidak terjadi lagi", tutupnya. (**Iskandar Burhan)