MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 08 Februari 2018

Begini Cara Andi Sudirman Sulaiman Serap Aspirasi Warga Desa

Foto: Fatahillah Mansur  

smartcitymakassar.com - Pinrang - Saat para kandidat lain di Pilgub Sulawesi Selatan (Sulsel) sibuk menebar janji, bakal calon wakil gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman justru melakukan hal yang lain. Dalam berbagai blusukannya di desa-desa, pasangan Prof Nurdin Andullah ini selalu menempatkan dirinya sebagai calon pemimpin yang lebih banyak mendengar. 

Cara seperti ini, menurut warga desa sangat tepat karena aspirasi mereka ingin didengar dan bukan diberi janji yang belum tentu ditepati.

Hal ini juga ditunjukkannya saat melakukan road show silaturahmi di Desa Karang Ballo, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Selasa (6/2/2018)

Di desa ini, Andi Sudirman Sulaiman terlihat demikian khusyuk menderar berbagai curhatan dan keluh kesah yang disampaikan para warga desa.

Seperti ketika Andi Sudirman mendengar curhat, Zainuddin salah seorang warga tani mengeluhkan berbagai hal, mulai dari maraknya sabung ayam, penipuan via SMS (seperti mama minta pulsa -red) serta peredaran sabu-sabu di pedesaan  di Pinrang.

Zainuddin pun menambahkan 3S ini sangat merusak bagi warga disini dan parahnya sabu-sabu ini sudah masuk di kalangan pelajar khususnya siswa SMP.

“Saya katakan ini pak Andi karena cucu saya sendiri yang kena obat terlarang itu", bebernya.

"Untuk itu, saya pribadi mewakili warga tani disini meminta bagaimana pak Andi dan pak Prof bisa menghilangkan 3S ini di Pinrang",  harapnya.

Andi Sudirman Sulaiman yang mendengar curhatan warga Pinrang itu mengatakan untuk saat ini dirinya hanya bisa menampung semua keluhan-keluhan dan curhatan warganya agar bisa lebih mengetahui yang mana nantinya didahulukan dalam program kerjanya kelak. (Fatahillah Mansur)