MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 28 Februari 2018

Bila Terpilih Prof Nurdin Targetkan 3 Tahun Hilangkan Daerah Terisolir di Sulsel

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Bantaeng - Dalam kampanye dialogis di Bantaeng, Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nomor urut 3, Prof Nurdin Abdullah menegaskan akan membangun pertumbuhan ekonomi baru di 3 daerah dan menargetkan dalam 3 tahun tidak ada lagi daerah terisolir di Sulsel.

“Kami inginkan adanya pusat-pusat pertumbuhan baru di Sulsel, bukan hanya di Makassar, dalam 3 tahun tidak ada lagi daerah terisolir, sebab jalan adalah urat nadi perekonomian masyarakat, kita akan siapkan 20 persen APBD untuk infrastruktur sesuai program pemerintah pusat,” ujar Prof Nurdin di hadapan warga Bantaeng. Rabu, (28/2/2018)

Menurut Prof Nurdin dalam kunjungannya di beberapa daerah terisolir di Sulsel, seperti Bastem, Seko di Luwu  dan Biringbulu di Gowa, meskipun panjang jalan hanya 24 Kilometer, tapi harus ditempuh perjalanan selama 8 jam. Prof Nurdin berharap bila terpilih jadi Gubernur Sulsel, semua jalan tanggungan pemerintah propinsi dapat segera dituntaskannya.

Selain itu, Prof Nurdin juga menegaskan kondisi jalan penghubung antar kabupaten di wilayah selatan Sulsel juga masih tergolong sempit. Dan, seringkali masih dipandang sebelah mata dibandingkan di daerah utara Sulsel. Bila akses jalan di daerah selatan sudah mumpuni, maka akan memicu tumbuhnya perekonomian masyarakat di daerah selatan.

Terkait maraknya kampanye hitam di masa kampanye Pilgub, Prof Nurdin meminta agar para paslon memberi contoh baik pada para pendukungnya, agar bisa ikut menciptakan Pilkada damai dan bermartabat. 

“Pilkada damai itu harus dimulai dari calonnya, harus arif, para calon harus jual ide dan gagasan, kerja nyata dibandingkan sebar berita hoax, agar bisa memberikan pendidikan politik bagi warga, serta tugas aparat keamanan juga lebih ringan, sebab Pilkada Sulsel adalah barometer Pilkada di Indonesia,” pungkas Prof Nurdin.

Usai berkampanye dialogis, Prof Nurdin bersilaturahmi dengan pengurus dan santri Pondok Pesantren Riyadusshalihin di Banyorang. Prof Nurdin didoakan para santri Ponpes Riyadusshalihin bisa terpilih sebagai Gubernur Sulsel pada 27 Juni nanti. Setelahnya, Prof Nurdin dan rombongannya mengajak kerabat dan pendukungnya bersantai sambil ke mencicipi durian dan rambutan khas Bantaeng di kebun pribadi Prof Nurdin di Kaccidu. (#Fatahillah Mansur)