MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 01 Februari 2018

Camat Kaharuddin Dampingi SYL Resmikan 'Rumah Singgah Sayang Gemilang'


(Foto: Humas Kecamatan Tamalanrea)


smartcitymakassar.com - Makassar - Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti bersama Lurah Tamalanrea Aminuddin Thalib dampingi Gubenur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL), meresmikan sekaligus meninjau kelayakan Operasional Rumah Singgah Sayang Gemilang, di Gedung Pusat Krisis Kesehatan Regional Sulsel, Rabu, (31/1/2018)

Acara tersebut juga dihadiri oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sulsel, Kepala OPD lingkup Kota Makassar, Unit Kerja Vertikal Kementerian Kesehatan yang berada di Sulsel, pimpinan BPJS Kesehatan Sulsel.

Syahrul mengatakan, rumah singgah tersebut merupakan bagian dari Unit Gawat Darurat (UGD) yang akan dimajukan oleh Dinas Kesehatan Sulsel. Baginya, rumah singgah tersebut dibangun atas dasar dua prinsip.

“Jadi UGD itu adalah pelayanan awal untuk bisa menjadi rujukan pada rumah sakit. Itu yang pertama,” kata SYL.

Prinsip kedua kata guberbnur dua periode ini, mendekatkan pelayanan bagi masyarakat, khususnya masyarakat dari luar kota. Pasien dari luar kota kerap kebingungan harus ke mana. Makanya ia mengusulkan, rumah singgah tersebut harus dilengkapi dengan ambulance dan dokter serta paramedis yang bisa mengawal pasien sampai ke rumah sakit.

“Saya berharap dari tempat inilah kehadiran pelayanan kesehatan oleh Dinas Kesehatan dapat terasa, makin maju lagi dibandingkan yang sebelumnya,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Rahmat Latief, juga berharap agar kehadiran rumah singgah tersebut mampu mengangkat derajat kesehatan masayarakat Sulsel.

“Kami mengharapkan dengan diresmikannya rumah singgah ini, masyarakat yang medapat masalah kesehatan bisa medapatkan pelayanan kesehatan sebagaimana mestinya sehingga bisa mengingkatkan derajat kesehatan masyarakat Sulsel. (Ilham/Iskandar Burhan)