MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 03 Februari 2018

Danny Pomanto Bangga Warga Makassar Mampu Wujudkan Lorong Smart City

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Wali Kota Makassar, Mohammad. Ramdhan 'Danny' Pomanto meresmikan lorong Smart City di Lorong 2, RW 2/RT6 Kelurahan Bontoduri Kecamatan Tamalate. Sabtu (3/2/18).

Danny mengatakan yang membanggakan dari gerakan lorong adalah inisiatif berasal dari masyarakat, mereka membentuk komunitas untuk memelihara lorong.

"Saya paling bahagia ketika berdiri disuatu tempat yang berubah dengan baik karena inisiasi masyarakat itu sendiri. Gerakan Lorong ini salah satu cara menata kota. Menangani lorong, sama seperti menangani kota,” kata Danny.

Kata Danny, saat ini ia terus mendorong pembangunan kekuatan di dalam lorong agar masyarakat didalam lorong bisa mandiri dan punya harga diri. Dan harga diri tersebut bisa diperlihatkan keseluruh dunia.

"Bukan berarti kita tidak butuh bantuan orang lain. Maksud saya kita bisa dengan sendirinya memperhatikan lingkungan sendiri dan menikmatinya sendiri," tutur Danny.

Danny menegaskan tidak gampang membuat masyarakat kompak dan memicu serta memacu untuk melakukan hal-hal yang positif.

Ini perlu kaloborasi intens dengan tingkatan pemerintah mulai dr RT/RW, Lurah dan camat setempat.

"Saya berterima kasih, disini lorongnya cukup lengkap sekali ada rondanya, jagai anakta, lansia care dan menyusul lorong garden, dan lorong asri. Ini sebuah program yang insya Allah membuat kita bangga dengan diri sendiri," jelasnya.

Olehnya itu, atas nama pemerintah Kota Makassar Danny terus berusaha membayar inisiasi masyarakat lewat pelayanan yang mumpuni dari segi kesehatan, infrastruktur dan semua kebutuhan masyarakat. (*Iskandar Burhan)