MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 06 Februari 2018

Halau PK5 Nakal, Satpol-Tim Jaga Kota Kecamatan Tamalanrea Bergerak

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Tim Jaga Kota Tamalanrea Bersama Satpol PP BKO Kecamatan Tamalanrea melakukan pengawasan untuk menghalau pedagang kaki lima nakal yang nekad menggunakan tenda permanen di sepanjang jalan dan trotoar di Poros Perintis Kemerdekaan. Selasa (6/2/2018).

Patroli ini rutin dilakukan setiap hari, mulai pagi, siang hingga malam hari.

Koordinator Tim Jaga Kota, Abdullah Aldi mengatakan bukan hanya PKL yang diawasi, tetapi semua yang mengganggu dan merusak estetika kota di wilayah Tamalanrea,

"Kita tertibkan seperti spanduk dan baliho ilegal dan sudah kadaluarsa", ujar Abdullah.

Menurutnya, selain untuk mengendalikan munculnya lapak baru di lokasi terlarang yang berpotensi mengurangi keindahan dan merusak estetika kota, juga untuk penanganan PK5.

"Satpol PP BKO Kecamatan Tamalanrea yang bertanggung jawab untuk pengawasan, pengendalian penertipan dan Pembinaan," katanya.

Sementara itu, Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti mengungkapkan sesuai dengan Perda dan Perwali, seluruh pedagang kaki lima yang beroperasi memang dilarang berjualan sampai memakan badan jalan, juga tidak diperbolehkan memakai tenda permanen (Ilham/Iskandar Burhan)