MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Minggu, 25 Februari 2018

Kampanye Pilkada Serentak Zaman Now: Konvoi Sepeda Motor Wajib Pakai Helm


Foto: istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Jelang Pillada Serentak yang akan dimulai sesuai PKPU Nomor 1 Tahun 2017, Pasal 4 disebutkan tahapan kampanye dimulai Tanggal 15 Februari hingga 23 Juni 2018, seluruh personel aparat keamanan dari kepolisian, khususnya di Sulsel dan Makassar, tengah mempersiapkan diri memgawal jalannya proses maupun tahapan pillada serentak tersebut.

Dengan demikian, tinggal menunggu waktu, seperti pilkada priode sebelumnya, bakal ramai kampanye tersebut diwarnai dengan iring-iringan kendaraan menuju titik kampanye masing-masing Pasangan Calon (Paslon),  kepala daerah. Baik bupati dan wakilnya, maupun gubernur dan wakilnya.

Oleh karena itu, Direktur Lalulintas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Dirlantas Polda Sulsel), Kombes Pol. Agus Wijayanto, berpesan pada masyatakat pendukung masing-masing paslon, untuk tetap mematuhi segela bentuk rambu-rambu lalulintas yang ada.

"Guna menciptakan rasa aman dan kenyamanan pengguna jalan, kita tentunya berharap pada seluruh elemen masyarakat yang akan memeriahkan kampanye tersebut, untuk tetap berhati hati dijalan demi keselamatan bersama dalam berkendara," ucap Dirlantas Polda Sulsel dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, (24/2/18).

Hal utama dalam berkendara saat kampanye, kata mantan Kepala SPN Batua Polda Sulsel ini, khususnya pendukung masing-masing paslon yang menggunakan sepeda motor, untuk tetap menggunakan helem pengaman dalam berkendara serta penggunaan mobil bak terbuka untuk tetap  berhati-hati.

"Menjaga kemanan dan keselamatan berlalulintas dalam tahapan pilkada serentak telah tertuang dalam ikrar Masyarakat dan Parpol pengusung serta pendukung paslon Gubernur serta wakilnya dan Walikota Makassar dan wakilnya yang suda diteken bersama beberapa  waktu lalu," terang Agus.

Kombes Pol. Agus Wijayanto juga berharap, dalam  berkendara, memegang teguh budaya Bugis Makassar "Sipakatau, Sipakainge dan Sipakalebbi dalam  keselamatan berlalulintas" seraya berpesan "sayangi nyawa anda dan patuhi aturan berlalulintas" (*Fatahillah Mansur)