MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 22 Februari 2018

Kunjungi Pasar Tidung Mariolo, Indira Disambut Sorakan 'DIAmi'

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Geliat pedagang Pasar Tidung Mariolo yang riuh dan gaduh, tiba-tiba terhenti. Hening. Perhatian mereka beralih ke rombongan yang tiba-tiba menepi di halaman depan pasar. Begitu mereka tahu bahwa yang datang adalah Calon Wakil Walikota Indira Mulyasari bersama rombongan, Kamis (22/2/2018) pagi. 

“DIAmi, DIAmi, DIAmi,” bunyi suara gemuruh pun memecah keheningan, bersahutan tanpa henti dari pedagang-pedagang.  

Indira di Pilkada Kota Makassar berpasangan dengan Calon Wali Kota Incumbent Mohammad Ramdan 'Danny' Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto (DP).

Kedatangan Indira sontak membuat pedagang heboh. Mereka pun berlomba jabat tangan dengan Indira, calon wakil baru DP.

Seorang penjual ikan, Sulaiman, mengaku tidak akan goyah dari DIAmi. Menurutnya, selama Danny menjabat Wali Kota Makassar, hampir semua sisi kota bersih hingga lorong-lorong. Lorong berubah drastis menjadi lebih apik dan indah. 

"Jangan ragu sudah ada karya nyata Pak Danny Pomanto. Buktinya program Makassar Tidak Rantasa (MTR) sudah menjadi kebiasaan warga. Itu membuat saya akan memilih DIAmi, saya harapkan lanjutkan saja. Kami juga tidak akan pindah, kami tetap DIAmi,"paparnya. 

Dia menambahkan, Danny tidak salah pilih jika berpasangan dengan Indira. Alasannya, Indira tampak sederhana.

"Ibu Indira sangat sederhana, dan saya yakin DIAMi harus terpilih, Oppoki. Satu suara menentukan masa depan Kota Makassar, jadi jangan ki golput," tandas Sulaiman.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota, Indira Mulyasari menyampaikan, dirinya butuh dukungan warga dan para pedagang pasar di hari pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar kelak. 

"Saya butuh dukungan dan suara ta semua nanti. Jadi jangan ki biarkan Makassar mundur lagi," cetusnya.

Selain itu, Indira juga bertekad mempertahankan pasar tradisional. “Pasar tradisional adalah bagian dari kehidupan kita di Kota Makassar. Identitas kota kita. Saya dan pak Danny akan jadikan pasar-pasar seperti ini menjadi lebih nyaman,” ujar mantan wakil ketua DPRD Makassar ini. (*Iskandar Burhan)