MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 02 Februari 2018

Manfaatkan Waktu Sebelum Cuti, Prof Nurdin Fokus Urus Bantaeng

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Bantaeng - Prof HM Nurdin Abdullah memanfaatkan secara maksimal waktu yang tersisa 15 hari sebelum cuti kampanye Pemilihan Gubernur Sulsel untuk pembangunan Bantaeng. Cuti kampanye Pilgub Sulsel mulai 15 Februari 2018. 

Ada dua acara penting yang dihadiri Bupati Bantaeng dua periode ini di Jakarta di penghujung Januari 2018 yakni rapat dengan manajemen Toyo Keiki Co.Ltd. sebuah perusahaan Jepang yang bergerak di bidang manufaktur dan fabrikasi perangkat listrik berteknologi tinggi serta meneken kerjasama dengan  BPPT. 

Kepala BPP Unggul Priyanto, mengatakan kerja sama yang dibangun dengan Pemkab Bantaeng telah berlangsung 10 tahun dan  dilanjutkan karena memberi manfaat yang besar dalam alih teknologi. Menurut  Prof Nurdin Abdullah, pengembangan teknologi benih juga semakin berkembang seperti benih padi, benih ikan dan pupuk dan berdampak hasilnya pada masyarakat.

Sementara, pertemuan Prof Nurdin Abdullah dengan manajemen Toyo Keiki dalam rangka pengembangan investasi di Indonesia. 

President Director Toyo Keiki, Mr Tomohisa Yamada, meminta pandangan dan masukan Prof HM Nurdin Abdullah sebelum menanam modal di Indonesia.

Yamada menjelaskan, perusahaan Jepang yang bergerak di bidang kelistrikan ini akan melebarkan lokasi bisnis setelah kuasai pasar Eropa dan Jepang.

Prof Nurdin Abdullah menyambut baik rencana Toyo Keiki untuk menanam investasi di Indonesia.(Fatahillah Mansur)