MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 08 Februari 2018

Mengenal Lebih Dekat Sosok Andi Sudirman Sulaiman

Foto: Fatahillah Mansur  

smartcitymakassar.com - Makassar - Bersahabat dan bersahaja. Kesan inilah yang mungkin pertama terlintas saat melihat sosok bakal calon wakil gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Pembawaannya yang kalem dan santun sangat menonjol, baik saat berhadapan dengan sesama politikus maupun rakyat biasa. 

Perannya sebagai pendamping Prof Nurdin Abdullah dalam pemilihan gubernur 2018, tidak membuatnya silau akan pujian. Tetap sederhana seperti biasa, mulai dari pakaian yang dikenakan, hingga tutur kata serta sikapnya.

Berkesempatan berbincang-bincang dengan Andi Sudirman Sulaiman saat sedang melakukan roadshow silaturahmi ke desa-desa di Kabupaten Sidrap dan Pinrang, alumni Fakultas Teknik Unhas ini sangat terlihat sederhana dalam penampilannya. Mengenakan kemeja biru lengan panjang, celana panjang krem dan sandal jepit. 

Andi Sudirman Sulaiman pun merupakan sosok yang religius. Hal terlihat terlihat saat dia senantiasa mengingatkan untuk selalu mengingat Tuhan.

“Jangan pernah tinggalkan Shalat 5 waktu", ucapnya pada smartcitymakassar.com.

Sikap dan pembawaan Andi Sudirman ini diamini sopir pribadinya, Ewing. Menurut Ewing, Andi Sudirman tidak pernah sekalipun memerintah tetapi meminta tolong.


“Pak Andi tidak pernah memerintah. Kalau perlu apa-apa, pak Andi senantiasa ngomong "minta tolong, ndi.. " ungkap Ewing. (Fatahillah Mansur)