MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 22 Februari 2018

Ngopi Bareng TBL, Arqam: Rugi Kalau Tidak Salaman dengan Pak Jenderal


Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Kandidat Wakil Gubernur Sulsel, Mayjend TNI (Purn) Tanribali Lamo memanfaatkan waktu lowongnya bercengkrama di Warung Kopi (Warkop) Olala, Jln. Boulevard, Makassar, pada Kamis (22/2/2018).

Tanribali yang berpasangan dengan Agus Arifin Nu'mang pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 ini, didampingi sejumlah pengurus PPP, tim dan berbagai lintas profesi. Mereka berbaur dengan santai sesekali bercengkrama sambil menyeruput kopi.

Hal menarik dalam kesempatan tersebut, saat disambangi oleh Analis politik dan kebangsaan Arqam Azikin yang berada di Warkop tersebut. Saat menghampiri Tanribali untuk bersalaman, Arqam begitu tampak senyum dan senang bisa bertemu dengan Tanribali, sesekali melempar candaan juga.

"Apa kabar pak Jenderak? Kalau ada orang yang tidak mau salaman dengan pak jenderal rugi dia. Beliau kan senior kita, mestinya harus banyak belajar sama beliau," kata Arqam Azikin dalam rilisnya yang diterima smartcitymakassar.com. 

Pendiri sekolah kebangsaan itu menuturkan, jika pertemuannya bersama Tanribali untuk mempererat silaturahmi kepada semua kandidat. Tak tanggung-tanggung Arqam juga menceritakan sejak dirinya bertemu bersama Tanribali tempo hari, bahkan ia juga memprediksi jika konstalasi politik sekarang sudah cocok dialamatkan oleh soskk Tanribali.

"Tempo hari saya bilang ke Pak Jenderal, tidak cocok jadi calon wakil gubernur. Kemudian beliau bilang ke saya jangan ulangi lagi kalimat itu. Tapi melihat kondisi sekarang beliau sekarang sudah jadi 02 dengan orang yang berbeda, jadi sekarang sudah cocok (berpasangan Agus)," tuturnya.

"Tidak boleh ada yang tersinggung, Ini kan silaturahmi. Pemimpin itu tidak boleh tersinggung apalagi sampai dengki jadi kita ini boleh silaturahmi sama siapa saja, dan menerima aspirasi kepada semua," tutup Arqam. (*Fatahillah Mansur)