MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Minggu, 25 Februari 2018

Nyaman Berkunjung ke Jongaya, Ini Alasan Danny Pomanto

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Calon Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengakui dirinya sangat nyaman berkunjung di lorong RW 5 Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Minggu (25/2/2018) siang.

"Saya merasa terhormat bisa bersilaturahmi di lorong. Kenapa? saya nyaman, karena tetap jadi Anak Lorong,"katanya di hadapan masyarakat Kelurahan Jongaya, Minggu (26/2/2018).

Apalagi kata DP, sapaan Danny Pomanto, ia punya waktu empat bulan untuk memperjuangkan nasib masyarakat di Pilwali Makassar 2018. 

"Makanya kenapa saya sampaikan, jika Makassar jangan mundur lagi. Kalau pemerintah tak becus, kota ini akan mundur," terangnya.

Wali Kota Inovatif ini menambahkan, dulunya lorong tak punya lampu dan sampah banyak berserahkan. Namun setelah Danny Pomanto menjabat Wali Kota Makassar, ia menerapkan program-program andalannya dalam membenahi lingkungan di lorong.

"Dulu masyarakat cuek dengan kebersihan, namun sekarang telah peduli. Saya berterima kasih atas kepedulian masyarakat. Artinya itu, namanya kemajuan dalam pemerintahan Kota Makassar. Akan tetapi saya punya kekurangan.  Jadi itu saya maju berpasangan dengan Indira Mulyasari sebagai Calon Wakil Wali Kota Makassar (DIAmi). Kedepannya kita harus berjuang lagi menjadi dua kali tambah baik," tukasnya.

Terpisah, Tokoh Masyarakat RW 5, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate,  M Yahya NS,  menyebutkan, jika Danny Pomanto merupakan salah satu Wali Kota sangat sukses bisa membawa Makassar tiga kali berturut-turut merebut Piala Adipura dan satu Piala Adipura Asean.

"Danny Pomanto seorang Wali Kota inovatif dan kreatif menghadapi tantangan lebih keras, yang dapat diselesaikan secara santun,"kata Yahya yang juga pensiunan dosen ini.

Ia tak pungkiri menyukai program Danny Pomanto sebagai Wali Kota Makassar non aktif. Lantaran hampir semua wilayah telah di benahi, mulai dari kawasan lorong-lorong.

"Semua sudah dikerjakan dari  pembenahan Lorong garden (Longgar), Badan Usaha Lorong (BULo) dan  Makassar Tidak Rantasa (MTR),"cetus Yahya.

Hadir pula dalam Silaturrahmi Danny Pomanto, yakni Terminator DIAmi, Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih, RT/RW Jongaya, Tokoh Masyarakat, Majelis Taklim dan Warga. (*Iskandar Burhan)