MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 14 Februari 2018

PHRI Sulsel Bakal Gelar Rakerda dan Expo 2018

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan bakal menggelar Rakerda dan Expo 2018. Untuk Rakerda digelar pada 23-25 Februari di Kabupaten Bulukumba. Sedang Expo dipusatkan di Mall Pipo Makassar, 3-4 Maret 2018 mendatang.

"Pada Rakerda nanti, kami akan fokus membicarakan dan membahas Halal Tourism sebagai kekuatan baru pariwisata di Sulsel," ujar Anggiat Sinaga, Ketua PHRI Sulsel pada jumpa media di Hotel Grand Clarion Makassar, Rabu (14/2/2018).

Menurut Anggiat, halal tourism saat ini menjadi trend terbaru di dunia pariwisata. "Termasuk di negara-negara yang penduduknya mayoritas non muslim. Bagi kami ini peluang yang harus disikapi positif. Apalagi di Sulsel, penduduknya mayoritas muslim," papar Anggiat.

Anggiat menambahkan, pada Rakerda nanti, PHRI Sulsel akan menghadirkan Riyanto Sofyan, pemilik jaringan hotel, Sofyan Grup yang juga ketua tim percepatan wisata halal Kementerian Pariwisata.

Dilain pihak, Anggiat mengungkapkan pemilihan Bulukumba sebagai lokasi Rakerda bertujuan untuk mengenalkan dan mengembangkan pariwisata daerah. "Bulukumba memiliki potensi wisata yang baik. Apalagi, salah satu produk tradisional mereka yakni perahu Pinisi baru saja mendapat pengakuan dari UNESCO," jelas Anggiat.

Sementara itu, ketua panitia Expo, Sofyan SS mengungkapkan pameran PHRI Sulsel di Mall Pipo akan menghadirkan berbagai produk yang berkaitan dengan perhotelan dan restoran. "Pada pameran nanti, produk yang ditawarkan dijual dengan harga spesial," kata Sofyan.

Selain Rakerda dan Expo, PHRI juga melakukan aksi sosial berupa donor darah bekerjasama dengan PMI Sulsel. "Kami berharap donor darah nanti bisa menghasilkan 250 kantong," ungkap Sofyan.

Tidak hanya itu, PHRI juga mengadakan kegiatan olahraga berupa sepeda santai yang mengambil start dan finish di Mall Pipo pada Minggu (4/3) mendatang. "Kami menyediakan hadiah total senilai Rp.50 juta. Salah satu hadiahnya adalah umroh ke tanah suci," tutup Sofyan. (*Toha Pacong)