MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Minggu, 25 Februari 2018

Rakerda PHRI Sulsel: Halal Tourism, Penguatan Baru Pariwisata Sulsel

Foto: istimewa  

smartcitymakassar.com - Bulukumba - Rakerda Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel yang ke IV di kawasan Bira, Kabupaten Bulukumba kali ini mengangkat tema halal tourism sebagai penguatan baru pariwisata Sulsel. 

Dalam rilisnya pada smartcitymakassar.com, Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga mengaku punya cerita tersendiri sehingga memilih tema ini.

"Jadi pernah ada rombongan turis dari malaysia yang ingin berkunjung ke Toraja. Namun mereka mendengar bahwa bakalan sulit untuk menemukan makanan yang halal disana. Sehingga saat perjalanan Sampai Pare Pare mereka memutuskan balik ke Makassar," cerita Anggiat di sela kegiatan Rakerda, Sabtu (24/2/2018)

Untuk itu, pihaknya menginginkan agar pemerintah daerah juga aktif untuk berkoordinasi dengan PHRI agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

"Karena hal ini tentu ini merugikan daerah tersebut," kata Anggiat.

Selain itu Anggiat sendiri juga mendorong anggotanya untuk segera mendaftar di tim verifikasi MUI yang mengeluarkan sertifikasi halal 

"Saya minta komitmen setiap anggota untuk serius menjalankan program yang di sepakati pada Rakerda. Tidak masalah dilakukan bertahap," tutup Anggiat.(*Toha Pacong)