MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 02 Februari 2018

Serap Aspirasi Masyarakat Petani, Andi Sudirman Sulaiman ‘Blusukan’ di Desa Tanete, Sidrap

Foto: Fatahillah Mansur  

smartcitymakassar.com - Sidrap - Bakal calon wakil gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melakukan ‘blusukan’ menemui para petani di Desa Tanete Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Kamis (1/2/2018). Dalam dialognya, Andi Sudirman mendengar berbagai curhatan petani terutama terkait pasokan air untuk pengairan sawah mereka.

Rusdi Gani, salah seorang petani mengatakan dirinya sejak lama meminta bantuan berupa pompa air, namun sampai saat ini belum juga memperoleh respon dari pemerintah setempat.

“Saya bahkan suda pernah buat proposal ke Kelurarahan, Kecamatan hingga ke Bupati, namun tak ada respon sama sekali”, keluh Rusdi.

Dia berharap, jika kelak Prof Andalan terpilih sebagai pemimpin Sulsel, warga desa Tanete memohon bantuan untuk pengadaan pompa air tersebut.

Di samping itu, Rusdi juga memohon agar selain pertanian, Prof Andalan juga memprioritaskan program pengembangan petenakan desa, karena di samping bertani, pada umumnya warga Tanete berprofesi sebagai peternak.

Rusdi mengaku dua tahun lalu, ada program dari pemerintah untuk pengembangan peternakan, namun hanya berlangsung beberapa saat lantas mati hingga saat ini.

“Kami minta, Prof Andalan bisa melanjutkan program pengembangan peternakan tersebut bila terpilih nanti”, ujar Rusdi. 

Menanggapi hal itu, Andi Sudirman mengatakan dirinya hanya sebagai calon wakil gubernur yang akan melaksanakan kebijakan dari Prof Nurdin Abdullah.

“Tapi saya yakin bila itu membawa kebaikan untuk rakyat di sini, pasti pak Prof (Nurdin Abdullah -red) akan menyetujuinya”, kata Andi Sudirman. (Fatahillah Mansur)