MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 09 Februari 2018

TBL Sambangi Warkop Azzahra


Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Sebuah warkop di bilangan Jalan Bandang nampak lebih ramai dari dibanding hari-hari biasa, Jum'at (9/2/2018) siang. Pengunjungnya pun cukup banyak dari berbagai kalangan. Ada tokoh masyarakat setempat dan beberapa lintas profesi.

Memnag, hampir setiap harinya di warkop Azzahra banyak di kunjungi warga yang menyeruput kopi. Salah satunya adalah Tanribali Lamo (TBL), Bakal calon wakil gubernur Sulsel yang akrab disapa Pak Jenderal.

Ia dikerumuni pengunjung warkop lainnya. Sambil ngopi dan menyantap nasi kuning, pasangan dari Agus Arifin Nu'mang dan orang-orang di sekitarnya berdiskusi, sesekali tertawa ringan dibarengi dengan candaan.

Di setiap kesempatan mengunjungi warkop, TBL memang kerap jadi rebutan untuk foto bersama. Ada saja warga sekitar yang ikut datang. Sekedar ingin menyapa atau bahkan menyampaikan aspirasi ke TBL.

Mantan Plt Gubernur Sulsel ini tak sedikit pun merasa terganggu. Meski, harus sering foto dengan memeragakan salam Sulsel Bagus. "Assalamualaikum. Eh apa kabar, mariki semua ngopi bersama," ucap TBL kepada pengunjung warkop seperti dalam rilis yang diterima smartcitymakassar.com.

Cukup lama TBL bersiaturahmi di warkop itu, jumlah pengunjung yang datang pun semakin banyak. Salah satu pengunjung Warkop, Aryuda. Pemuda yang datang untuk melihat langsung Tanribali Lamo. Aryuda pun senang karena berkesempatan menyampaikan keluh kesahnya.

"Iye, saya tadi juga sekalian dengar apa-apa saja yang Pak Jenderal (TBL) mau lakukan kalau jadi wakil gubernur. Saya senang sekali saat dengar soal program yang akan dilakukan bersama Pak Agus untuk membangun Sulsel ini," tutur Aryuda. 

Pengunjung Warkop lainnya, Supratman, juga terkesima dengan kesederhanaan yang ditunjukkan dari pasangan  Selain tak risih bersentuhan dengan warga, TBL juga dianggapnya mau mendengar keluh kesah warga.

"Pak TBL Mau turun langsung mendengar dan merasakan kondisi rakyat. Kita doakan semoga beliau bersama Pak Agus bisa memimpin, dan melanjutkan pembangunan Sulsel," puji Supratman. (*Fatahillah Mansur)