MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 30 Maret 2018

Gereja Hati Yesus Makassar Rayakan Paskah


Foto Fatahillah Mansur

smartcitymakassar.com - Makassar - Umat Kristiani di seluruh dunia mengadakan Hari Suci atau Kamis Putih Jumat Agung, Sabtu Suci untuk memperingati wafatnya Isa Almasih, merayakan Paskah dan Kebangkitan Tuhan. Seperti Gereja Hati Yesus yang Maha Kudus - Katedral jalan Kajaolalido No. 14 MakassarKamis, (29/3/2018).

Salah satu jemaat Fance menjelaskan, perayaan paskah merupakan pusat dan inti umat Kristiani sebagai pengikut Kristus. Itulah sebabnya, merayakan Paskah, umat juga harus mempersiapkan diri dengan penuh iman dari prapaskah ini.

Lebih lanjut Fance menambahkan, untuk acara malam ini ini namanya adalah Kamis Putih, kita mengenang malam perjamuan terakhir Yesus bersama murid-muridNya sekaligus penetapan Sakramen Ekaristi dan Sakramen Imamat. Di perjamuan terakhir ini juga Tuhan Yesus menunjukkan teladan kasih dan pelayanan tanpa pamrih dengan tindakan mencuci kaki para muridNya.

"Inilah menjadi kunci pemahaman akan misteri Paskah, wafat, dan kebangkitan Kristus terpenuhilah rencana keselamatan Allah. Inilah dasar iman Kristen seperti yang dikatakan Santo Paulus,Jika Kristus tidak dibangkitkan maka sia-sialah kepercayaan kamu", ucapnya

Sekedar diketahui tema Paskah Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) 2018 ini adalah "Kuasa Kebangkitan Kristus Menjadikan Kita Hamba Kebenaran". (Fatahillah Mansur)