MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Minggu, 25 Maret 2018

Hotel Novotel Makassar Ikut Berpartisipasi dalam Gerakan Earth Hour 2018

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Pada Sabtu (24/32018), seluruh dunia ikut merayakan kegiatan Earth Hour. Di Indonesia kegiatan ini dimulai ditahun 2009, dua tahun setelah program ini pertama kali dicanangkan di Australia. Dan ditahun ini, Novotel Makassar tentunya tak mau ketinggalan dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

Dengan tema “We Care For The Planet” Novotel Makassar ikut dengan aksi memadamkan lampu selama 1 jam dimulai pkl 08.30 – 09.30 malam. Tidak hanya memadamkan lampu diarea publik hotel saja, tapi Novotel Makassar juga berhemat energi dengan mengurangi penggunaan lift yang standar nya mempunyai 4 lift operasional, selama 1 jam itu hanya digunakan 2 saja. Begitu juga dengan penggunaan AC, pompa air dan Komputer yang diminimalisir, dan penerangan koridor kamar yang lampunya diredupkan.

Untuk memeriahkan perayaan Earth Hour 2018, manajemen Novotel Makassar juga sudah menyiapkan acara khusus dengan mengundang para tamu-tamu yang menginap untuk berkumpul bersama di Lobby area, menghitung mundur untuk memasuki waktu pemadaman lampu dan secara bersamaan menyalakan lilin sebagai pengganti penerangan. 

Untuk menghibur para tamu di lobby area, manajemen mempersembahkan musik tradisional makassar yang sama sekali tidak menggunakan listrik untuk alat musiknya, ini juga sebagai salah satu pendukung program Earth Hour.


“Setiap tahun kami ambil andil dalam kegiatan ini. Sebenarnya kegiatan ini bukan hanya sekedar mematikan lampu saja, tapi disini kami berkomitmen sesuai dengan program dari hotel kami sendiri pun yaitu program PLANET 21, bahwa kami peduli akan planet ini dan kami akan support segala tindakan untuk menyelamatkan bumi dari perubahan drastis iklim dunia. Bukan hanya 1 jam ini saja, tetapi kami akan aplikasikan disetiap harinya untuk lebih berhemat energy” ujar Vina Taning, Marcom Manager Novotel Makassar. (Toha Pacong)