MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 27 Maret 2018

Kunjungi Barrang Lompo, Prof NA Berbincang Tentang Masalah Warga Pulau


Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Prof Nurdin Abdullah didampingi relawan PongtikuNA Pulau Barrang Lompo, Calon Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah beserta rombongannya berkunjung ke Pulau Barrang Lompo. Minggu, (25/3/2018).

Pasangan dari Andi Sudirman Sulaiman ini yang juga didampingi relawan PongtikuNA langsung disambut dengan meriah dari warga Pulau Barrang Lompo.

Dalam kesempatan itu, seorang warga Sardi memberikan 3 pertanyaan kepada Bupati Bantaeng dua periode itu, pertama, bagaimana pendapat Prof mengenai pendidikan? Karena di pulau kami, sulit ke Makassar untuk lanjut kan pendidikan di Makassar? kedua, masalah di pulau tentang sampah, rata-rata warga disini buang sampah ke laut. Dan ketiga,  masalah listrik dan air bersih.

"Saya harap bapak Prof Nurdin Abdullah bisa memberikan jawaban yang memuaskan", kata Sardi

Mendengar beberapa keluhan dari pertanyaan warganya Prof Nurdin menjawab semua pertanyaan tersebut, 1. Mengenai pendidikan, "Insya Allah kalau terpilih saya akan membangun dan mengembangkan pendidikan di pulau dan akan membuat asrama untuk masyarakat pulau yang ingin melanjutkan pendidikan di Makassar", ucap Nurdin Abdullah.

Lanjut masalah sampah, di pulau ini kita akan buat TPA dan siap alat pembakaran sampah nantinya pak, ujarnya.

"Kemudian masalah air bersih dan listrik, kami akan mencoba membuat Solar Cell di pulau sehingga listrik bisa 24 jam. Dan air bersih akan diberikan alat untuk warga agar air bersih bisa dinikmati oleh masyarakat pulau", ujar Prof NA. Sontak warga meneriakkan pilih nomor 3 Prof-Andalan. (Fatahillah Mansur)