MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 03 Maret 2018

Prof Nurdin Abdullah Blusukan di Pasar Butung

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 3, Prof Nurdin Abdullah blusukan di kawasan pasar grosir Butung, Jumat (2/3/2018). 

Dalam kegiatan ini, Prof Nurdin yang turut didampingi istrinya, Lies Fachrudin menyusuri kawasan pusat grosir pakaian jadi terbesar di Sulsel.

Dalam kesempatan ini pula, selain membeli beberapa pakaian muslim dan perlengkapan Salat, Prof Nurdin juga berbincang dengan para pedagang dan pembeli di Pasar Butung, guna menghimpun aspirasi masyarakat, khususnya yang bergerak di sektor usaha perdagangan.

"Kita harapkan pasar-pasar di Sulsel bisa bertambah ramai, perekonomian Sulsel harus tambah maju, khususnya sektor pertanian, kalau para petani kita hasil panennya melimpah maka pasti mereka akan membelanjakan hasil panennya di pasar, seperti beli baju baru di Pasar Butung," tutur Prof Nurdin. 

Sementara menurut salah satu pedagang busana muslim, Aisyah Nirwana, berharap perekonomian masyarakat Sulsel bisa bertumbuh terus agar Pasar Butung makin ramai dikunjungi pembeli. 

"Kami harapkan adanya juga kemudahan berusaha di sini dengan dukungan pemerintah dan pembeli bisa bertambah banyak datang ke Pasar Butung," ujar Aisyah.

Dalam blusukan ini, Prof Nurdin juga menjadi pusat perhatian pengunjung pasar dan para pedagangnya. Pengunjung dan pedagang Pasar Butung silih bergantian mengajak Prof Nurdin berfoto selfie bersama. Bahkan, para pedagang ikut meneriakkan yel-yel Prof Andalan harapan masyarakat Sulsel. (Fatahillah Mansur)