MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 03 Maret 2018

Prof Nurdin Abdullah Makan Siang Bareng Pengunjung Pasar Butung

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 3 Prof HM Nurdin Abdullah usai melakukan blusukan dan Salat Jumat masjid Mubarak di Pasar Butung, memilih bersantai dan makan siang bersama pengunjung Pasar Butung di Food Court lantai IV Pusat Grosir Butung (PGB), Jumat (2/3/2018).

Prof Nurdin menyantap mie kuah dan mencicipi es pisang ijo sambil mendengar lagu-lagu Bugis-Makassar bersama pengunjung Pasar Butung.

Usai makan siang Prof Nurdin menyapa para pengunjung yang berada di Food Court PGB. Prof Nurdin juga didaulat pengunjung food court untuk memberi sambutan dan menyanyikan lagu Cinta Terbaik milik artis Cassandra dan lagu Makassar berjudul Le’ba Gangga Na Paria.

Menurut Prof Nurdin dalam sambutannya, ia mendapat inspirasi, bila terpilih sebagai Gubernur Sulsel yang baru harus bekerja keras, mendorong perekonomian agar pasar ini tetap ramai dan bisa menaikkan daya beli masyarakat.

“Dari berbincang-bincang dengan pedagang, yang menjadi PR bagi gubernur selanjutnya, Pusat Grosir Butung seharusnya bisa melayani kawasan Indonesia Timur, bukan hanya Jakarta dan Bandung saja, Sulsel harus bisa menjadi pusat tekstil baru dan pusat designer-designer,” ujar Prof Nurdin.

Prof Nurdin menekankan agar pasar tetap ramai dan meningkatkan daya beli masyarakat, yang pertama dilakukan harus bisa memakmurkan kaum petani yang tumpuan utama masyarakat di Sulsel, agar para petani bisa meraih hasil panen berlimpah dan bisa membelanjakannya di pasar-pasar dan pusat perbelanjaan. 

Prof Nurdin juga menjadi rebutan pengunjung Pasar Butung untuk berfoto selfie bareng sambil mengacungkan jari simbol angka tiga. Pengunjung pasar Butung menaruh harapan besar agar Prof Nurdin dan wakilnya Andi Sudirman Sulaiman bisa terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023 dalam Pilgub Sulsel 27 Juni nanti. (Fatahillah Mansur)