MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Minggu, 18 Maret 2018

SMPN 4 Makassar Gelar Reuni Akbar dan Pemilihan Ketua IKA Baru



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 4 Makassar menggelar Reuni Akbar 2 di Hotel Clarion, Jalan AP Pettarani Makassar, pada Sabtu (17/03/2018).


Reuni yang mengangkat tema "Merajut Nostalgia, Merangkai Kebersamaan" ini berlangsung sangat meriah dan ramai karena mengundang alumninya mulai dari angkatan 1960 hingga 2015.

Ketua Panitia Reuni Akbar 2, Jamaluddin, menyebutkan bahwa meriah dan ramainya reuni ini karena sekitar 40 angkatan hampir semuanya hadir dalam acara ini.

Jamal, sapaan akrab Ketua Panitia ini, menjelaskan, tema "Merajuk Nostalgia, Merangkai Kebersamaan" bermakna, reuni ini sebagai momen mengenang masa lalu yang manis semasa remaja dulu dan bisa kembali berkumpul lagi bersama.

Reuni ini juga dirangkaikan dengan acara pemilihan Ketua IKA SMP Negeri 4 Makassar yang baru.

"Reuni Akbar 2 juga ini memilih ketua IKA SMP Negeri 4 Makassar yakni Dr. Fuad Aziz ST, MSi. Beliau juga bekerja di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar sebagai Kepala Bidang Drainase dan PSDA," ucap Jamal.

Pemilihan Ketua IKA ini, menurut Jamal, berjalan alot. Hal senada juga disampaikan oleh Fuad Azis, ketua terpilih.

Menurut Fuad, ada 5 kandidat untuk pemilihan ketua IKA baru. Setelah dilakukan voting, atau pemungutan suara, dirinya mendapatkan suara terbanyak, 24, disusul oleh Asrar Marlang. Fuad pun selanjutnya mengangkat Asrar Marlang sebagai wakilnya serta beberapa pengurus lain.

"Dari hasil itu saya memilih Pak Asrar sebagai wakil saya dan beberapa pengurus lainnya. Setelah juga terpilih ini saya akan melanjutkan program dari Ketua terdahulu, yakni Ibu Apiaty," ucap Fuad.

Ketua IKA baru ini berharap, ke depan dia akan menyambungkan ke seluruh 52 angkatan lewat silaturahmi untuk kepentingan organisasi IKA Alumni tersebut.

Sekedar diketahui, acara ini turut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H. Mukhtar Tahir yang diundang mengukuhkan dan melantik Pengurus IKA yang baru.* (Fatahillah Mansur)