MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 09 Maret 2018

'Sosok Raksasa' Menampakkan Diri di Jalan Andi Pangeran Pettarani

Foto: Rahmat Mustafa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Rinai hujan dan dingin yang menyengat, Kamis (8/3/2018) malam di sepanjang jalan Andi Pangeran Pettarani kota Makassar menjadikan ruas jalan cukup lengang. Tentu saja para pengendara leluasa untuk melaju.

Sekitar pukul 21.32 WITA, sontak, dari arah belakang kendaraan, terdengar suara meraung-raung bersumber dari voorrijder. Nampak, dua mobil patroli di depan dan belakang, serta satu motor patroli, mengawal sosok "raksasa" yang panjangnya mencapai 75 meter, lebar 5 meter, dan beratnya hingga 80 ton.

Tentu saja seluruh pengendara merasa takjub oleh pemandangan sosok yang panjang itu.Tepat di pertigaan jalan yaitu, jalan Andi Pangeran Pettarani dan jalan Sultan Alauddin, seluruh pengendara dari kedua arah itu berhenti. 


Tak ada yang berani melintas. Karena "sang raksasa" akan bergerak ke arah kiri jalan Sultan Alauddin. Seluruh mata pengendara tertuju padanya. Tontotan menarik disuguhkan malam itu.

Sang "raksasa" yang tak lain adalah satu unit baling-baling (blade) kincir angin Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Jeneponto, berusaha untuk melepaskan diri dengan aman dari belokan itu, tanpa adanya gesekan sedikit pun**(Rahmat Mustafa)