MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 12 Maret 2018

Workshop STIK Tamalatea Makassar Berjalan Sukses dan Semarak

(Foto: SmartCity Online News 2018)
Smartcitymakassar.com--Makassar-- Sabtu lalu (10/3) di hotel Swiss-Belinn Panakukang Makassar, berlangsung Workshop Metodologi Penelitian dan Penulisan Proposal Pengabdian Masyarakat yang digelar oleh STIK Tamalatea Makassar.

Kegiatan ini menghadirkan penulis "Best Seller" Prof. Dr. H. Sugiyono, M.Pd yang karyanya menjadi referensi bagi mahasiswa kependidikan dan non kependidikan dari berbagai disiplin ilmu tentang metodologi penelitian.

Penulis yang sekaligus dosen UNY menjadi pemateri pertama dan dipandu langsung oleh Direktur Pascasarjana STIK Tamalatea Dr. Eha Sumantri, S.K.M., M.Kes selaku moderator. Pemateri kedua menghadirkan Dr. Hasanuddin Remmang, S.E., M.Si dan bertindak sebagai moderator adalah Kaprodi STIK Tamalatea Dr. Rahmawati, S.K.M., M.Si.

Dalam sesi sambutan, Ketua Panitia Pelaksana Darmi Indrawaty, S.K.M., M.Kes mengucapkan terima kasih kepada pemateri atas kehadirannya dan juga kepada segenap panitia dengan kerjasamanya sehingga terlaksana kegiatan tersebut. 

Ketua STIK Tamalatea pun merasa bangga, "Alhamdulillah, saya merasa bangga sebagai pimpinan, karena acara ini sangat sukses. Ucapan yang sama buat segenap crew panitia menghadirkan peserta dari berbagai Perguruan Tinggi. Insha Allah pahala yang sangat besar dan menjadi amal jariyah karena menjadi fasilitator buat seseorang mendapatkan ilmu," ucap Dr. H. Masriadi, S.K.M., M.Kes.

(Foto: SmartCity Online News 2018)
Workshop ini terbilang sukses dengan banyaknya peserta yang hadir. Selain dihadiri lingkup intern STIK Tamalatea, juga berasal dari Perguruan Tinggi lainnya. Seperti, UNHAS, UMI, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Fajar, Universitas Muslim Maros, Universitas Parawisata, Universitas Patria Artha, YPUP Makassar, STIKES Nani Hasanuddin, STIKES Luwu, STIKIP Bone, STIA Al Gazali Barru, STIK Makassar, STIKES Nusantara Jaya, STAI Al Amanah Jeneponto, Megabuana Palopo, Universitas Tompotika Luwuk Banggai, STIKIP Pare-Pare, dan FKIP.

"Kegiatan semacam ini, selayaknya menjadi agenda rutin ke depan. Karena menjadi bukti eksistensi STIK Tamalatea sebagai lembaga pengkaji ilmiah. Kelemahan atau kekurangan kali ini adalah pembelajaran yang sangat berharga, demi hari depan yang lebih baik," pungkas Dr. Muhammad Rifai, M.Pd Ketua LPMI STIK Tamalatea Makassar mengakhiri perbincangan**(Rahmat Mustafa)