MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Minggu, 01 April 2018

Asprov PSSI Sulsel Gelar Kongres

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan mengadakan Kongres Tahunan 2018, di Hotel Asyra Kota Makassar. Sabtu (31/3/2018)

Ketua Asprov PSSI Sulsel, Erwin Hatta mengatakan, kongres ini sebagai salah satu bentuk agenda dan menunjukkan nilai indikator berjalannya program kerja dalam suatu lembaga atau organisasi.

"Saya berharap kongres tahunan ini dapat menjadikan sarana konsolidasi organisasi, manajemen dan pembinaan berprestasi. Karena hal ini merupakan terdepan mendapatkan pemain -pemain yang handal. Sebelumnya saya pernah lakukan sewaktu membawa Tim Sepakbola Sulawesi Selatan di PON Jawa Barat (Jabar) 2016 dengan meraih medali perak dan juara Runner Up. 

Selain itu, pada partai final, tuan rumah Bandung mengalahkan Sulawesi Selatan (Sulsel) 5-4 lewat babak adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung beberapa tahun lalu,"ungkap Mantan Manager Tim Sepakbola Sulsel.

Apalagi, kata Erwin, saat ini Asprov PSSI Sulsel memang menginginkan,  agar pemain muda bisa bersinar di Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Pinrang, hingga PON Papua nanti.

"Maka otomatis dapat membangun  peradaban dan perdamaian. Ini juga menjadi alat menumbuhkan jiwa raga sehat atlet sepakbola. Untuk itulah, kami membutuhkan kerjasama dengan KONI Sulsel agar berlanjut terus, supaya medali emas yang ditargetkan di PON Papua 2020 dapat tercapai," ujar Ketua Asprov PSSI Sulsel.

Terpisah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, mengapresiasi program Asosiasi 
Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan untuk tahun 2018. Karena ia menganggap Sepakbola Indonesia masih butuh pemain muda berprestasi. 

"Saya sebagai Sekjen PSSI berpesan kepada Asprov PSSI yang ada di daerah, dapat memajukan Sepakbola, agar bisa bersaing lebih baik lagi,"tuturnya.

Pasalnya, kegiatan ini adalah langkah momen awal sebuah kebangkitan Sepakbola di Sulawesi Selatan. Untuk menuju 100 tahun Indonesia Merdeka. 

"Saat ini kita memang sedang mencari atlet sepakbola profesional.  Saya yakin semangat ini akan menimbulkan hasil yang lebih maju,"paparnya. (*Iskandar Burhan)