MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 04 April 2018

Bro Rivai Resmi Luncurkan Foundation Bro Rivai Center


Ket. Foto:  Bro Rivai Meresmikan BRC di Ballroom sandeq Clarion Hotel Makassar (Fatahillah Mansur) 

smartcitymakassar.com - Makassar - Pakar Ketahanan Nasional dan Keamanan Maritim sekaligus pendiri Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan), Abd. Rivai Ras secara resmi meluncurkan Foundation Bro Rivai Center (BRC) di Ballroom sandeq Clarion Hotel Makassar. Selasa, (3/4/2018).

Langkah Rivai Ras mendirikan BRC adalah bagian dari keberlanjutan kehadirannya di Sulsel, yang sifatnya tidak sementara untuk sekedar mencari popularitas atau kepentingan politik semata, tetapi sebagai bentuk pengabdian dirinya kepada masyarakat Sulsel.

Seperti diketahui bersama sebelumnya, Rivai Ras pernah mensosialisasikan diri sebagai bakal calon Gubernur Sulsel periode 2018-2023.

Putra daerah Sulsel asal Bone ini mengungkapkan bahwa foundationnya tersebut dibentuk dengan tujuan mendorong gerakan perubahan yang konstruktif dan berkelanjutan untuk pembangunan nasional maupun daerah guna merespon generasi millenial dan era digital saat ini.

"Kehadiran lembaga BRC pada dasarnya untuk kemajuan Sulsel. Lewat lembaga ini, saya ingin tetap mengabdi kepada tanah kelahiran saya yaitu Sulawesi Selatan", ungkap Bro Rivai.

Terkait arah politik dari BRC, Bro Rivai mengatakan foundation yang didirikannya ini akan tetap netral secara politik, dan tidak akan terlibat dalam politik praktis. Tapi, akan memonitor perkembangan politik maupun dinamika di Sulsel.

Sekedar diketahui peresmian BRC yang digelar malam ini juga dirangkaikan dengan peluncuran buku "Menjelajahi Sulsel Tanpa Batas" yang ditulis langsung oleh Bro Rivai.

Seperti yang diketahui juga bahwa Bro Rivai mengundang calon gubernur Sulsel nomor urut 3 Prof HM Nurdin Abdullah, namun Pak prof masih ada agenda di Jeneponto sehingga tidak bisa menghadiri acara Launching Bro Rivai Center. (Fatahillah Mansur)