MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 07 April 2018

Cawagub TBL Sisir Kabupaten Bone


Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Bone - Menyisakan waktu kurang lebih 2 bulan lagi, calon wakil gubernur (cawagub) nomor urut 2, Mayjend TNI (purn) Tanribali Lamo melakukan kunjungannya di Kab. Bone tempat kelahiran Wapres Jusuf Kalla.

Pasangan Agus Arifin Nu'mang ini langsung menyisir Kab. Bone dengan mengunjungi beberapa tempat sekaligus silaturahmi keluarga.

Setibanya di Bone, Tanribali berkunjung ke kediaman tokoh masyarakat Kec. Palakka, yakni H. Muhammad Said.

Bagi Tanribali, Bone juga adalah kampung halamannya karena di Kabupaten bersejarah inilah pula sang jendral bintang 2 ini dilahirkan. H. Said sendiri adalah masih merupakan keluarga besar Tanribali.

Anak menantu Tanribali yang turut menemani, Andi Kemal Palakka adalah masih keturunan almarhum Petta Betta'e dan keponakan dari H. Said.

Andi Kemal menuturkan, jika di Bone ini sekaligus juga silaturahmi keluarga.

"Jadi kami bersama Bapak (Tanribali) berkunjung di beberapa titik di Bone silaturahmi sekaligus mohon doa dan dukungan keluarga", ucap Andi Kemal, Jumat (06/04/18) siang.

Tanribali beserta rombongan yang juga di dampingi sang istri tercinta melanjutkan kunjungannya di kediaman Drs. H. Azikin Sasjo M.Si di Kel. Macope Kec. Awangpone. Di tempat ini, Tanribali sudah dinantikan ratusan kerabat dan masyarakat. Tanribali kembali mengingatkan agar masyarakat Bone tidak salah pilih.

" Tabe, saya juga keluarga besar Bone. Janganki salah pilih, hanya saya dengan Pak Agus yang punya pengalaman untuk memimpin Sulsel", ujar Tanribali yang disambut riuh nomor 2 dari warga.

Sementara itu, H. Azikin Sasjo mengungkapkan Tanribali bukan orang lain.

"Pak Tanri ini bukan orang lainta. Beliau juga keluarga besar kita di Bone, olehnya itu sudah keharusan kita doakan dan dukung Pak Agus dan Pak Tanribali di kampungta. Apalagi pengalamannya sudah tidak diragukan lagi", imbuh H. Azikin.

Melanjutkan kunjungannya, Tanribali kemudian mengunjungi kediaman Ibu Masuleng di desa Padecenge Kec. Dua Bucoe. (Fatahillah Mansur)