MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 18 April 2018

Hadiri Bimtek, Plt Sekkot Makassar: Perusda Harus Terapkan Good Corporate Governance


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Sebagai bentuk perhatian pemerintah Kota Makassar untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja pada perusahaan daerah milik pemerintah kota Makassar, bagian Perekonomian dan Kerjasama (BPKS) menggelar Bimbingan teknis akuntabilitas kinerja Perusda.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Kenari Tower, Jalan Yosef Latumahina, Rabu (18/04/2018).

"Kegiatan bimtek dilaksanakan untuk memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta sehingga mereka dapat berkompetensi dalam mewujudkan Good Coorporate Goverment (CGC) dalam memanajemen perusahaannya," ucap Akbar Gobel, Kepala Sub Bagian Pembinaan Perusda, saat menyampaikan laporannya.

Sementara itu, Plt. Sekretaris Kota Makassar, Andi Muh. Yasir, mengatakan bahwa dalam kondisi sekarang yang kian maju dan berkembang, Perusda dituntut untuk merubah paradigmanya dalam mengelola suatu perusahaan secara profesional.

"Mau tidak mau, suatu Perusda ataupun BUMD dalam mengelola usahanya haruslah secara profesional dengan mengikuti perkembangan yang kian maju. Dengan begitu, perusahaan bisa tetap eksis dalam mengembangkan perusahaannya," ucapnya.

Ia menambahkan, sebagai perusahaan milik pemerintah, yang dituntut untuk memberikan deviden bagi pemerintah daerah, harus menerapkan Good Coorporate Goverment dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam mengelola usahanya, Perusda dituntut memberikan pelayanan yang maksimal dan perlu dipertanggungjawabankan secara transparan, akuntabilitas dan kemandirian," terangnya.

Bimbingan teknis ini diikuti 70 orang.peserta dari Perusda milik Pemkot Makassar terdiri dari Direksi, Badan Pengawas, staf teknik dan keuangan dari masing-masing perusda.* (Iskandar Burhan)