MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 19 April 2018

Jelang Pengumuman MA Soal Kasasi KPU Makassar, 2.900 Polisi Diturunkan

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - PJ Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar A M. Yasir menghadiri rapat konsolidasi pengamanan menjelang pengumuman Mahkamah Agung terkait kasasi KPU kota Makassar tentang pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar.

Rapat konsolidasi yang diprakarsai Polrestabes Makassar diikuti  unsur TNI dan jajaran pemerintah Kota Makassar, bertempat di Tribun lapangan Karebosi Makassar, Kamis (19/4/2018).

Menurut Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar S.ik MH, Rapat konsolidasi bersama  digelar dalam rangka melakukan koordinasi pengamanan serta menjaga stabilitas ketertiban dikota Makassar agar tetap kondusif dan aman.

"Mengantisipasi adanya mobilisasi massa dikedua belah pihak, kami akan menurunkan  sebanyak  2.900 personil Polri dari Polrestabes hingga Polsek maupun dari pasukan Brimob untuk diterjunkan melakukan pengamanan," ucapnya.

Hal senada diungkapkan Dandim 1408/BS Makassar Kolonel (Kav) Otto Sallu bahwa untuk  mengamankan serta menjaga stabilitas kota makassar pihaknya juga akan mensiagakan pasukannya.

"Untuk menjaga berbagai sarana prasarana yang merupakan objek vital  milik pemerintah maupun swasta kami akan menerjunkan sebanyak 850 Prajurit TNI " jelasnya.

Sementara itu PJ Sekda Kota Makassar, A.M. Yasir mengatakan pemerintah kota telah menyiapkan beberapa SKPD dalam mendukung kesiapan TNI dan Polri

"Pemerintah Kota telah  mensiagakan Dinas Kebakaran, Dinas Pemadam, Satpol PP serta Puskesmas  untuk mendukung Polri dan TNI membantu pengamanan nantinya, kita tinggal tunggu perintah saja," jelasnya. (*Iskandar Burhan)