MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 20 April 2018

Jelang Putusan MA, Relawan dan Simpatisan DIAmi Gelar Unjuk Rasa Damai



Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Massa pendukung dari Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto – Indira Mulyasari (DIAmi) kembali melakukan aksi demonstrasi damai di jembatan Fly Over Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Kamis (19/4/2018) sore tadi.

Aksi damai yang digelar relawan dan simpatisan DIAmi adalah dalam tangan mengawal putusan kasasi yang saat ini masih terus bergulir di Mahkamah Agung (MA).

Dalam aksinya, demonstran meminta ke Mahkamah Agung harus memutuskan kasasi tanpa adanya intervensi dari pihak manapun yang tidak bertanggung jawab.

“Mahkamah Agung harus harus mengambil keputusan yang adil dan tidak di intervensi oleh pihak manapun,” teriak salah satu orator yang menggunakan rompi warna Orange.

Menurutnya juga, apabila warga Makassar di kecewakan dengan putusan Mahkamah Agung nantinya maka Makassar akan banjir darah.

“Makassar akan banjir darah dan ini Warning seluruh stekholder yang mencoba mengintervensi proses demokrasi,” tegasnya.

Selain melakukan orasi ilmiah dengan menggunakan Soundsystem serta mobil bak terbuka sebagai panggung orasi, ratusan massa DIAmi yang juga dihadiri RT se Kota Makassarini juga membawa atribut berupa spanduk yang bertuliskan “Jokowi Presidenku, SYL Wapresku, Harga Mati dan Oppoki 2X”.

Banyaknya massa yang memadati dibawah jembatan Fly Over ini, membuat salah seorang loyalitas Danny terpaksa harus diberikan perawatan medis karena tidak sadarkan diri.

Sementara itu, pihak kepolisian yang melakukan pengamanan juga terpaksa melakukan menutup sebagian jalan Ap Pettarani Kota Makassar karena massa menutup Jalan dibawah Fly Over.

Akibatnya, kemacetan dibeberapa jalan seperti Jalan Urip Sumoharjo, AP. Pettarani, dan beberapa jalan di sekitarnya mengalami kemacetan yang cukup panjang. (*Iskandar Burhan)