MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 21 April 2018

Nurdin Abdullah Persiapkan Maros Jadi Kota

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Maros - Nama Prof Nurdin Abdullah sebagai Bupati Bantaeng dua periode bukan lagi sesuatu yang baru. Nama Prof Nurdin Abdullah dikenal secara nasional karena sederet karya yang membuat nama Bantaeng dikenal.

Calon Gubernur Sulsel Nomor Urut 3 Prof Nurdin Abdullah mengatakan, Kabupaten Maros adalah daerah yang harus di dorong untuk menjadi kota. Menurutnya, Maros adalah daerah yang dekat sekali dengan Kota Makassar dan harus menangkap peluang berkembang Makassar. 

Menurut dia, selama menjadi bupati di Bantaeng sudah banyak yang dibangun sehingga Bantaeng bisa jadi kota. 

"Kalau saya terpilih menjadi Gubernur saya akan persiapan Maros sebagai kota," kata Guru besar Unhas itu, saat memberikan sambutan pada acara evaluasi dan pembekalan team pemenangan Prof-Andalan se Kabupaten Maros, di Grand Towd Hotel Mandai, Kabupaten Maros, Sabtu (21/4/2018). 

Untuk itu, lanjutnya Maros harus dikembangkan dan kita harus dorong ini supaya kita bisa membangun yang lebih besar lagi dari sekarang.

"Maros ini akan berkembang, itu pasti, tapi harus ada dukungan dari pemerintah Provinsi Sulsel," ungkapnya. 

Bahkan, Bupati Bantaeng non aktif itu, menanyakan, mengenai siapa yang memiliki Bandara Sultan Hasanuddin yang ada di Kabupaten Maros. 

"Yang punya ini Bandara siapa?, Maros kan pak. Jadi kita punya banyak potensi," pungkasnya. 

Selain itu, menurutnya, yang paling penting adalah masa depan anak-anak yang ada di Sulsel dan terkhusus untuk anak-anak yang ada di Kabupaten Maros. 

"Tidak layak orang Maros itu ganggur. Kita harus lahirkan kepastian untuk lapangan kerja bagi anak-anak kita," tutupnya. (Fatahillah Mansur)