MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Minggu, 22 April 2018

Pakar Hukum Unhas: Makassar Itu Etalase Sulsel, Jangan Mau Diobok-obok dan Diremote dari Jauh

Seri Diskusi Membedah Dampak Sosial Putusan MA (Foto: Fatahillah Mansur)      

smartcitymakassar.com - Makassar - Membedah dampak sosial putusan MA menjadi tema dalam Seri Diskusi Pilkada Makassar yang diselenggarakan oleh Komunitas Wartawan Politik Makassar yang dilaksanakan Warkop Dottoro 212 Boulevard Makassar, Minggu, (22/4/2018).

Dalam Diskusi tersebut hadir narasumber yakni Dr. Sakka Pati SH MH sebagai pakar Hukum Unhas, Dr Sawedi Muhammad S.sos Msc sebagai pakar sosial politik, Dr. Jayadi Nas sebagai pakar politik, Andi Wahyuddin Abbas sebagai Direktur Riset Celebes Research Center (CRC). 

Menurut Sakka Pati jika melihat dari tema kali ini adalah membedah jika jelang keputusan Mahkamah Agung (MA) semua pihak pastinya sudah memperhitungkan dampak-dampaknya, baik dari keamanan, maupun setiap pasangan calon.

"Kalau berbicara mengenai dampaknya, pertanyaannya kira-kira putusan yang bagaimana yang kita harapkan? Potensi kerawanan pasti semua terjadi, apa pun pasti ada dampaknya",ucap Sakka.

Lanjut Sakka keputusan apapun nantinya harus tetap menjaga kota Makassar dengan damai, Makassar ini adalah etalase dari Sulsel, jadi jangan lihat Makassarnya namun bagaimana, di timur Indonesia.

"Terkadang kita di sini di obok-obok, kemudian yang remote dari jauh. Jadi harus hati-hati, kita hanyalah objek", ungkap Sakka Pati. (Fatahillah Mansur)