MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 04 April 2018

Pengurus IWO Sulsel Bersilaturahmi dengan Ketua BPN Makassar



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Makassar Andi Bakti menyambut baik kehadiran jajaran Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel, Rabu (4/4/2018) siang.


Kehadiran IWO dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus menjadi jembatan informasi pelayanan publik yang tengah dibangun oleh Kepala BPN Makassar yang baru dilantik 1 Maret 2018 ini.

Perwakilan PW IWO Sulsel yang ikut diterima di ruang kerja Andi Bakti, di Jl AP Pettarani, diantaranya, Zulkifli Thahir (Ketua), Hasanuddin (Sekretaris), Ishadi Ishak (Kabid Humas), Roni (Kabid OKK) dan anggota lainnya.

"Terima kasih kepada Pak Kepala BPN yang menerima kami bersilaturahmi. Apresiasi tinggi karena selama ini BPN yang terkesan tertutup, eksklusif atau sulit ditemui, dan hari ini Bapak (Andi Bakti) menjawab keraguan itu," kata Ketua IWO Sulsel, Zulkifli Thahir, mengawali audiens dalam suasana santai.

Dijelaskan, IWO merupakan organisasi profesi yang sudah terbentuk di seluruh Indonesia yang bertanggung jawab menyajikan informasi bermanfaat kepada publik.

"Tentu dengan menjalankan kerja-kerja jurnalistik sesuai kode etik. Melalui ini tentunya program BPN yang menyangkut kepentingan publik kami bisa bantu dengan penyajian informasi di media," katanya.

Sementara Sekretaris PW IWO Sulsel Hasanuddin menambahkan, mendukung langkah BPN di bawah kepemimpinan Andi Bakti yang komitmen membuka ruang informasi terkait pelayanan di kantornya.

"Kami siap mengawal program BPN demi kepentingan masyarakat untuk lebih baik," ucapnya.

Sementara, Kepala BPN Makassar Andi Bakti berharap IWO membantu BPN terkait permasalahan-permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

"Kawal kami di sini. Kalau ada apa-apa terkait permasalahan di masyarakat cepat sampaikan ke kami. Insya Allah akan kami jawab dan selesaikan," kata Andi Bakti.

Mantan Kepala BPN Karawang ini menyampaikan, tidak semua masyarakat bisa datang ke BPN, tetapi dengan mediasi ke IWO untuk membantu masyarakat diharapkan tersinergi.

"Saya ini bekerja profesional. Yang jelas sesuai prosedur. Jangan bawakan saya masalah atau selesaikan dulu (masalahnya), Insya Allah kami akan bantu selesaikan," kata dia.

"Sekali lagi kami terbuka demi kepentingan institusi melalui pelayanan yang lebih baik," tutupnya dan diakhiri foto bersama jajaran IWO.* (Ril/Iskandar Burhan)