MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 17 April 2018

Sambut Hari Lingkungan Hidup, Pemkot Makassar Bakal Taman 50 Ribu Bibit Mangrove

Foto: istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Dalam rangka menyambut hari lingkungan hidup sedunia, jajaran pemerintah kota Makassar menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) yang dilangsungkan dilantai 10 Menara Kantor Balaikota Makassar.(17/4/2018).

Pertemuan yang digelar dihadiri pula Plt Walikota Makassar Syamsu Rizal dan 
Pj Sekda kota Makassar A.M.Yasir membahas kegiatan penanaman 50 ribu bibit  pohon Mangrove yang akan ditanam mulai dari pesisir pantai untia hingga pesisir Parangloe di Kecamatan Biringkanayya.

"Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menyambut hari lingkungan hidup sedunia dan hari Buruh sekaligus  dirangkaikan dengan empat tahun kepemimpinan DIA ," ucap Rahman Bando Kadis DP2 kota Makassar .

Menurut Rahman Bando bibit  Mangrove yang akan disemai merupakan hasil potensi dari bibit lokal hasil Swadaya Masyarakat 

"Bibit mangrove yang akan kita ditanam, adalah merupakan hasil dari  pembibitan dan Swadaya masyarakat, sedangkan sisanya berasal dari sponsor," terangnya  

Kegiatan ini nantinya akan melibatkan berbagai unsur baik itu dari SKPD dalam lingkup pemerintah kota yang akan melibatkan pula TNI dan Polri seeta  elemen Masyarakat lainnya. (*Iskandar Burhan)