MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 23 Mei 2018

1 Minggu di Luwu Raya, Prof Nurdin Abdullah : Serasa di Kampung Sendiri.

foto: Istimewa    

smartcitymakassar.com - Makassar - Jelang beberapa minggu lagi pencoblosan pilkada sulsel, Calon Prof. H. M Nurdin Abdullah gencar lakukan kampanye dialogis di Luwu. Prof menyampaikan bahwa selama di Luwu ia merasa di kampung sendiri karena masyarakat disana menyambut dengan sangat bangga dan senang atas kehadirannya.

Kecerdasan yang dimiliki Prof dalam melihat potensi suatu daerah ternyata juga diterapkan di Luwu. Ia berpendapat bahwa Luwu adalah daerah yang sangat istimewa.

" Jadi kita berusaha untuk bagaimana lebih bersentuhan dengan masyarakat. Kita harus yakinkan orang Luwu bahwa potensimu sangat besar jadi sisa hanya mencari pemimpin yang bisa mengangkat dan membesarkan potensi daerah untuk memperbaiki kesejahteraan," ucapnya saat di temui di RS Wahidin Sudirohusodo, Rabu (23/5/2018).

Tak hanya sampai disitu Prof. H. M. Nurdin Abdullah juga mengunjungi daerah pelosok Luwu raya sampai Luwu Timur untuk mencari tau problematika yang dihadapi masyarakat disana.

"Saya juga mengunjungi daerah transmigrasi yang ada dan kebanyakan mengeluh soal sarana dan prasarana jalanan. Bukan main kalau mulai dari tahun 1973 mereka selalu merasa terlalu ngemis sama pemerintah untuk di perbaiki jalannya padahal seharusnya kita inilah yang harus pintar-pintar melihat kebutuhan masyarakat, apakah itu sarananya yang perlu di perbaiki ataukah prasarananya," ujarnya

Lebih jauh, sosok peraih penghargaan Good Goverment ini juga menjelaskan bahwa Gubernur bukanlah Jabatan yang harus direbut tapi amanah pengabdian yang harus di lanjutkan.

" Kalau hanya demi jabatan saya rasa tidak, untuk apa kita mengejar sesuatu yang tidak kita bawa mati," tutupnya (Fatahillah Mansur)