MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 30 Mei 2018

Bentuk Tim Terpadu, PD Parkir Makassar Bidik Jukir Liar di Dua Wilayah Ini


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- 
Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya mulai membidik Juru Parkir (Jukir) liar yang baru bermunculan di momentum Ramadan, memanfaatkan membludaknya pengguna parkir.

Hal ini dianggap menjadi salah satu faktor penyebab parkir semrawut, sehingga berdampak kurang lancarnya arus lalu lintas dan macet.

Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya, Muh. Irianto Ahmad pun kembali membentuk tim terpadu parkir yang merupakan kolaborasi antara PD Parkir, Dinas Perhubungan Kota Makassar, dan unsur TNI-Polri.

“PD Parkir akan melakukan penataan dan penertiban di-backup oleh anggota Dishub beserta TNI/Polri yang tergabung dalam tim terpadu ini,” kata Irianto, Selasa, (29/05/2018).

Dua wilayah yang menjadi konsentrasi utama penertiban Tim Terpadu ini. Wilayah ini paling banyak dikunjungi warga baik dalam maupun luar kota utamanya pada bulan Ramadan dan menjelang lebaran Idul Fitri nanti.

“Karena itu, untuk lebih efektifnya kita bagi Tim Terpadu ini menjadi dua tim, yakni Tim 1 dan Tim 2. Tim 1 wilayah operasinya di bagian barat kota, Jl. Mawas, Pasar Sentral, Pasar Butung dan sekitarnya. Untuk Tim 2 mencakup wilayah Panakkukang, Jl. Boulevard, Pengayoman, MP dan sekitarnya,” jelas Irianto.

Sebagai tambahan informasi, mulai tanggal 4 Juni mendatang akan dilakukan pembagian seragam kepada 1.874 Jukir se-Kota Makassar.* (Iskandar Burhan)