MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 21 Mei 2018

Coba Mencuri, Pria Ini Tewas Diamuk Massa


Pelaku percobaan pencurian di Asrama putri Maluku Utara jalan Urip Sumoharjo lorong 79 nomor 16 A, tewas  diamuk oleh massa, Malam tadi. Minggu, (20/5/2018)

smartcitymakassar.com - MAKASSAR - Pelaku percobaan pencurian di Asrama putri Maluku Utara jalan Urip Sumoharjo lorong 79 Nomor 16 A, Makassar Sulawesi Selatan. Minggu, (20/5/2018).

Pelaku diketahui bernama Arman Maulana (25) warga Bawakaraeng ini tewas, setelah diamuk massa karena diduga melakukan percobaan pencurian di Asrama putri Maluku Utara tersebut.

Dari keterangan saksi yang melihat Sutami A H (20) menuturkan, bahwa saat pelaku ke Asrama putri Maluku Utara, pelaku hendak masuk ke kamar Irmawati dan Padillah, namun pelaku tidak berhasil. Lalu pelaku naik ke lantai dua Asrama.

"Saya melihat langsung kemudian saya hubungi temanku via whatsapp, dengan kata ada orang yang mau masuk di Asrama," ucapnya.

Saksi lain Noviani Amir (19) juga mengatakan jika pelaku hendak masuk ke kamar Irmawati dan Padillah salah satu penghuni kamar tersebut. Namun diteriaki, lalu saat mendengar suara warga sekitar "palukka" (maling) bersamaan dengan itu Asrama putra Maluku Utara datang dan mengejar pelaku yang kabur.

"Warga sekitar dan penghuni asrama putra mengejar pelaku," jelas Noviani.

Akibat insiden tersebut, pelaku mengalami luka tebas bagian tangan kanan dan akhirnya tewas di jalan Babul Jannah depan lorong 79 dalam posisi duduk dan sandar di tembok.

Setelah insiden itu, Polsek Makassar tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung mengidentifikasi mayat tersebut lalu membawa ke Rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Fatahillah Mansur)