MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 02 Mei 2018

Dua Pelaku Jambret Jadi Bulan-Bulanan Warga di Kecamatan Tallo

Foto: Ilustrasi  

smartcitymakassar.com - MAKASSAR - Dua pelaku jambret jadi korban bulan-bulanan warga di Jalan Korban 40.000 Jiwa, Kelurahan Rappojawa, Kecamatan Tallo, Makassar. Selasa, (1/5/2018) sekira pukul 18.00 wita petang tadi. Satu dari dua pelaku tewas setelah diamuk massa.

Kedua pelaku masing-masing bernama Bima Sakti (17), dan Abdul Muis alias Aco (18),keduanya merupakan warga Jalan Sultan Abdullah.

Dari Informasi yang dihimpun Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku melancarkan aksinya dengan menggunakan motor  dengan berbocengan rekannya hendak menjambret seorang wanita yang sementara menelpon.

Korban pun berteriak hingga mengundang perhatian warga di lokasi Jalan Rahman Hakim. Kedua pelaku usai merampas HP korbannya langsung kabur.

Warga pun mengejarnya hingga kejar kejaran berlangsung. Namun nahas terhadap pelaku rantai sepeda motornya putus yang menyebabkan motornya berhenti sekatika warga. Keduanya langsung dikepung oleh warga.

Berkali-kali pelaku minta ampun. Namun warga yang tersulut amarah tetap saja silih bergantian menghajar pelaku menggunakan kayu, akibatnya salah seorang dari pelaku bernama Bima Sakti tewas ditempat di lokasi Jalan Korban 40.000 Jiwa.

Aksi bringas warga terhenti saat aparat Kepolisian Polsek Tallo tiba dan langsung melepaskan tembakan ke udara, hingga membuat warga pun berhamburan. Selanjutnya petugas kepolisian mengevakuasi kedua pelaku dari aksi main hakim sendiri oleh warga.

Seorang pelaku bernama Bima Sakti dalam kondisi terkapar bersimbah darah dan secepatnya dilarikan di Rumah Sakit Bhayangkara. Namun sayang pelaku sudah tewas sebelum di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, sementara rekannya bernama Abdul Muis juga langsung digiring ke Mapolsek Tallo dalam kondisi kepala bocor yang mengeluarkan darah.

Di depan Polisi pelaku Abdul Muis mengakui perbuatannya jika dirinya melakukan jambret bersama rekannya bernama Bima Sakti yang tewas di massa.

"Saya hanya joki Pak dan Bima yang merampas HP korban. Saya mencoba melarikan diri dengan menancap gas motorku. Tapi rantai motorku putus. Saya pun bersama Bima dihajar massa Pak", jelasnya.

Kepala Kepolisian Sektor Tallo Kompol Amrin AT mengatakan, seorang pelaku jambret tewas setelah dimassa oleh warga, sementara satu rekannya diamankan bersama motor yang digunakan untuk memperlancar aksinya.

Dari kejadian ini kata Amrin pelaku dan motor yang digunakan sudah diamankan. "Kami amankan satu orang pelaku bersama motor yang digunakan jenis Satria FU warna biru putih,sementara satu orang pelaku tewas ditempat di massa", ungkapnya. (Fatahillah Mansur)