MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 03 Mei 2018

Dua Rekor MURI Ditorehkan SMKN 8 Makassar di Hari Pendidikan Nasional


Plt Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend TNI AD Agus SB, Laksamana Madya Letnan Kolonel TNI AL (T) Sidyq Wahono, Kolonel Pnb Andi Heru Wahyudi Danlanud Jayapura, dan beberapa pejabat mencicipi pisang ijo terbesar (foto: fatahillah mansur)    

smartcitymakassar.com - MAKASSAR - Dua Rekor Muri ditorehkan oleh SMKN 8 Makassar selain Baju Bodo terbesar, juga makanan khas Bugis-Makassar Pisang Ijo terbesar diperlihatkan di halaman rumah jabatan (Rujab) gubernur saat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh tepat pada hari ini. Rabu, (2/5/2018)

Plt Gubernur Sulawesi Sony Sumarsono, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend TNI AD Agus Surya Bakti, Laksamana Madya Letnan Kolonel TNI AL (T) Sidyq Wahono, Kolonel Pnb Andi Heru Wahyudi Danlanud Jayapura, dan beberapa pejabat mencicipi pisang ijo terbesar.

Siswa SMKN 8 Makassar jurusan tata boga Gazhali menuturkan, bahwa pisang ijo terbesar ini dibuat oleh seluruh siswa-siswi SMKN 8 jurusan tata boga dan beberapa siswa-siswi yang membantu dari jurusan lain, serta didampingi guru pembimbing sebanyak 8 guru pembimbing.

"Kami butuhkan Tepung Terigu sebanyak 40 karung, tepung beras 30 karung, tepung kanji 20 karung, pisang sebanyak 3 truck, gula pasir sebanyak 3 karung, garam halus sebanyak 1 dos, dan selama proses ini kami kerjakan selama 2 hari, dengan panjang 7 meter, 8cm", ungkapnya.

Dia juga menambahkan dirinya merasa bahagia melihat hasil karyanya bisa dilihat banyak orang, bukan hanya melihat tapi sekaligus mencicipi buatannya.

"Kami sudah pasti merasa senang dan bahagia bisa mengerjakan itu dan memberikan terbaik kepada para pejabat yang hadir yang sekaligus mencicipi buatan kami, yang pastinya kami sangat berterima kasih kepada pak Irman Yasin Limpo selaku kepala dinas pendidikan provinsi yang memberikan kami ruang untuk mengasah kemampuan dan skill kami dan Alhamdulillah bisa mendapatkan rekor muri, kami sangat bersyukur atas pencapaian ini", ujarnya. (Fatahillah Mansur)